Ratusan Pedagang Sayur Demo, Gelar Lapak di Halaman Kantor Walikota

Ratusan Pedagang Sayur Demo, Gelar Lapak di Halaman Kantor Walikota

Terkini | portalaceh.inews.id | Senin, 7 Oktober 2024 - 12:39
share

Subulussalam, iNewsPortalAceh.id -Puluhan pedagang sayur yang berjualan di pajak harian kota subulussalam, gelar aksi demo di depan kantor walikota subulussalam.

Dalam aksinya Para pedagang menggelar barang dagangan mereka di halaman kantor walikota subulussalam, sebagai bentuk protes untuk menuntut hak akan kelayakan lapak dagangan mereka di komplek pasar harian subulussalam.

Para pedagang mengaku karena kondisi fasilitas dan jalan di kawasan pasar harian yang tidak layak membuat para pembeli enggan untuk masuk ke pasar, sehingga mereka berinisiatif memindahkan barang dagangan mereka ke luar pasar, tepatnya di sepanjang jalan nyak adam kamil namun berujung penggusuran.

“Karena dagangan kami tidak laku,terpaksa kami berjualan di pinggir jalan,namun kami di gusur oleh satpol-pp, sehingga hari ini kami mendatangi kantor walikota untuk menyampaikan keluhan kami,”ujar zaenudin salah seorang pedagang.

“Kami hari ini datang untuk berdagang di halaman kantor walikota subulussalam,untuk menyampaikan keluhan kami terkait minimnya dan rusaknya fasilitas di komplek pasar harian,sehingga berdampak pada omset penjualan kami,” Tambahnya.

 

Para pedagang akhirnya membubarkan diri saat Pihak dinas perindustrian perdagangan dan koperasi kota subulussalam yang menemui mereka berjanji akan segera memperbaiki fasilitas di kawasan pasar tersebut.

Topik Menarik