Ratusan Personel Gabungan Dikerahkan Untuk Amankan Debat Pertama Cabup-Cawabup

Ratusan Personel Gabungan Dikerahkan Untuk Amankan Debat Pertama Cabup-Cawabup

Terkini | probolinggo.inews.id | Senin, 21 Oktober 2024 - 10:50
share

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Polres Probolinggo menerjunkan sebanyak 400 personel gabungan untuk mengamakan debat pertama calon bupati dan wakil bupati (cabup-cawabup) Probolinggo, Minggu (20/10/2024) malam.

Para personil dikerahkan untuk berjaga di luar maupun di dalam Gedung Islamic Center (GIC) Kraksaan, yang merupakan lokasi terselenggaranya debat pertama cabup cawabup.  

Sebelum berjaga, para personel yang terdiri dari Tentara Nasional Indonesia (TNI)-Polisi Republik Indonesia (Polri), Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) itu melaksanakan apel di Alun-alun Kraksaan.

Dalam arahannya, Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana menyampaikan agar personel selalu siap siaga sehingga suasana tetap aman dan kondusif, dan debat dapat berjalan dengan lancar dan tertib. Dengan cara mewaspadai kericuhan atau provokasi yang terjadi.

"Pastikan seluruh titik rawan di sekitar lokasi debat dijaga ketat. Siapkan juga alat deteksi dan pengamanan yang diperlukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," ucapnya, Minggu (20/10/2024)

Ia juga menghimbau kepada pendukung dan simpatisan kedua paslon untuk menghormati aturan yang ada demi menciptakan suasana pemilihan yang damai dan tertib. 

"Kami minta kepada pendukung kedua paslon agar menjaga ketertiban sehingga pelaksanaan debat perdana ini berjalan dengan aman dan damai," paparnya

Topik Menarik