Desa Sebaung Optimis Wakili Kabupaten Probolinggo di Lomba PHBS LBS dan Posyandu Bangga Kencana

Desa Sebaung Optimis Wakili Kabupaten Probolinggo di Lomba PHBS LBS dan Posyandu Bangga Kencana

Terkini | probolinggo.inews.id | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 17:00
share

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Mengikuti lomba PHBS - LBS dan Posyandu, Desa Sebaung, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo ini mempersiapkan selama satu bulan penuh, demi meraih juara utama di tingkat Kabupaten.

Kepala Desa Sebaung, Ugi Ari Harminto menjelaskan upaya agar mencapai juara, warga desanya sudah mempersiapkan selama satu bulan penuh sebelumnya.

"Karena kami berkeinginan dan kita sudah optimis untuk menjadi juara satu, ya kami harus tampil sebaik mungkin dalam ajang penilaian lomba ini," terangnya, pada sabtu (26/10/2024).

Di lain sisi Sri Rosmina dan Hj Sulfadliani nur, sebagai dewan juri Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo mengatakan. Bahwa secara umum untuk Desa Sebaung ini berhasil.

"Kita melihat status posyandu di Desa Sebaung ini masih berstatus purnama, yang artinya bisa diharapkan menjadi Posyandu mandiri," ucapnya.

Kedatangannya di Desa Sebaung itu, agar dapat melihat secara langsung dari dekat, apa yang telah disampaikan melalui profil oleh para kader.

"Jadi kita mencocokkan apa yang telah dilaporkan pada kami secara langsung, sudah sesuai apa belum," imbuhnya.

Menurutnya, pihaknya masih akan melihat empat desa lainnya, untuk menilai bahwa desa sebaung ini baik."Namun saya lihat, semangat para kadernya disini semuanya berperan aktif, dan semangatnya sangat luar biasa," tandasnya.

Topik Menarik