Pertama Kali Diadakan, Selamatan Desa Blimbing Probolinggo Diisi Lomba Baca Alquran

Pertama Kali Diadakan, Selamatan Desa Blimbing Probolinggo Diisi Lomba Baca Alquran

Terkini | probolinggo.inews.id | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 21:40
share

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Dalam memperingati selamatan Desa Blimbing, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo ini, menggelar lomba baca alquran, tingkat SD, hingga tingkat SMP, pada jumat (25/10/2024) malam.

PLT Camat Pakunira Hasan Zainuri mengatakan, selamatan desa dengan menggelar lomba baca alquran ini diikuti dengan antusias oleh anak - anak di Desa Blimbing.

"Selamatan Desa ini atau yang kerap disebut ngehaul ini, sifatnya sebagai bentuk memperingati para leluhur desa, atau yang disebut Bujuk Reksapatih," terangnya, pada sabtu (26/10/2024).

Senada juga diucapkan oleh Sekretaris Desa Blimbing, Agus Santoso. Ia menjelaskan, jika selamatan desa dengan menggelar lomba baca alquran ini baru pertama kalinya diadakan oleh kades saat ini.

"Sebelumnya tidak pernah ada lomba seperti ini, oleh sebab itu, anak - anak di desa ini sangat antusias, terutama untuk lomba baca surat pendek yang diikuti oleh peserta tingkat SD,"ucapnya.

Sedangkan untuk lomba membaca alquran penuh, untuk tingkat SMP juga sangat diminati."Ya dengan digelarnya selamatan desa seperti ini, kami berharap, masyarakat setempat bisa semakin makmur, kompak, dan Desa Blimbing ini sendiri bisa semakin maju," tandasnya.

Topik Menarik