Pj Bupati Ugas Ajak Media Turut Jaga Kondusifitas Pilkada Kabupaten Probolinggo

Pj Bupati Ugas Ajak Media Turut Jaga Kondusifitas Pilkada Kabupaten Probolinggo

Terkini | probolinggo.inews.id | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 19:40
share

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 makin dekat. Karena itu, Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto mengajak para awak media untuk turut menciptakan kondusifitas jelang pilkada ini.

Ajakan itu disampaikan oleh Pj Bupati Ugas langsung saat acara Media Ghatering di The Lawu Park Jawa Tengah, pada Jum'at (25/10/2024) hingga Sabtu (26/10/2024).

Menurut Ugas, di Kabupaten Probolinggo ini rawan terjadi gesekan antar pendukung calon. Hal itu dikarenakan pasangan calon bupati dan wakil bupati hanya ada dua pasang.

"Peran media sangat penting untuk menjaga kondusifitas agar suasana di Kabupaten Probolinggo tetap aman dan kondusifitas," katanya.

Jika semisal, lanjut Ugas, jika terjadi suasana yang kurang kondusif maka media perlu menjadi penengah agar suasana tidak semakin keruh. Sehingga pilkada berlangsung aman dan damai.

"Karena di Probolinggo sendiri memang tidak pernah ada kericuhan saat Pilkada, jadi itu kita pertahankan," paparnya.

Pada kesempatan itu, Ugas juga turut mengajak media menjadi ujung tombak pembangunan di Kabupaten Probolinggo agar lebih maju dengan karya tulisnya yang positif.

Topik Menarik