Nasib P Diddy di Dalam Penjara, Tanpa Fasilitas Hanya Ada Alkitab dan 1 Buku

Nasib P Diddy di Dalam Penjara, Tanpa Fasilitas Hanya Ada Alkitab dan 1 Buku

Seleb | okezone | Selasa, 22 Oktober 2024 - 23:30
share

LOS ANGELES - Nasib P Diddy di Rumah Tahanan Brooklyn ternyata jauh dari kesan mewah. Kekayaan USD600 juta atau setara Rp9,3 triliun yang dimilikinya tak bisa membeli ‘fasilitas’ di dalam penjara.

Apalagi, sang rapper ditempatkan di sel unit khusus tanpa perlakuan dan fasilitas khusus. Hal itu diungkapkan oleh Timothy Smith, mantan narapidana yang pernah merasakan pahitnya sel unit khusus tersebut. 

“Saat ini, uang dan koneksi yang dimilikinya tidak berguna. Dalam sistem federal, kau tidak akan mendapatkan hak istimewa apapun hanya karena kau kaya,” ujar Smith dikutip dari Daily Mail, pada Selasa (22/10/2024). 

Tahanan di sel unit khusus, menurut Timothy Smith, hanya diperbolehkan membawa kebutuhan dasar, seperti baju dan sepatu. Tak ada fasilitas apapun, termasuk TV dan radio, yang diberikan kepada penghuni sel ini.

“Kalaupun ada fasilitas ‘mewah’ yang didapatkan tahanan di sel unit khusus ini hanyalah Alkitab dan sebuah buku yang diberikan setiap minggu,” kata Smith menambahkan.

Alkitab
Nasib P Diddy di Dalam Penjara, Tanpa Fasilitas Hanya Ada Alkitab dan 1 Buku. (Foto: Jcomp/Freepik)

P Diddy ditangkap di Park Hyatt Hotel, New York, Amerika Serikat, pada 16 September 2024. Dia kemudian dijebloskan ke dalam penjara atas tuduhan perdagangan seks, konspirasi pemerasan, dan prostitusi. 

Namun Diddy membantah semua tuduhan tersebut dan mengajukan pembelaan tidak bersalah. Lewat kuasa hukumnya, sang rapper mengajukan pembebasan bersyarat yang ditolak mentah-mentah oleh hakim.

 

Dalam perkembangannya, ada lebih dari 120 korban yang menyatakan diri sebagai korban kekerasan dan pelecehan seksual rapper bernama asli Sean Combs itu. Diddy dituding menggunakan obat bius yang membuat korban tak sadarkan diri.

P Diddy
Nasib P Diddy di Dalam Penjara, Tanpa Fasilitas Hanya Ada Alkitab dan 1 Buku. (Foto: Istimewa)

Terbaru, ada 7 korban baru yang melaporkan Sean Combs di mana salah satu dari mereka diperkosa saat usia 13 tahun di after party MTV VMA 2000. Korban mengaku, P Diddy menjalankan aksi bejatnya bersama artis pria.*

Topik Menarik