Telkomsel Kenalkan Skul.Id Solusi Digital Terpadu untuk Sekolah di Indonesia, Ini Fitur Unggulannya

Telkomsel Kenalkan Skul.Id Solusi Digital Terpadu untuk Sekolah di Indonesia, Ini Fitur Unggulannya

Ekonomi | semarang.inews.id | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 05:40
share

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Telkomsel sebagai pemimpin layanan digital di Indonesia, kembali mengenalkan Skul.id, sebuah platform digital revolusioner yang dirancang untuk mempermudah kegiatan belajar mengajar dan manajemen sekolah.Skul.id hadir untuk mendukung pendidikan berbasis teknologi yang lebih mudah, aman, dan terintegrasi. 

Telkomsel menyadari bahwa pendidikan yang baik dimulai dari pengelolaan yang efisien dan akses yang mudah terhadap teknologi. Melalui Skul.id, Telkomsel ingin memastikan bahwa seluruh proses administrasi sekolah, komunikasi dan kegiatan belajar mengajar dapat dilakukan secara digital dengan aman dan praktis.

“Skul.id bukan hanya platform, tapi sebuah ekosistem digital untuk sekolah yang dikembangkan dengan teliti, berlandaskan visi untuk memajukan pendidikan Indonesia, Kami percaya, teknologi dapat menjadi jembatan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di seluruh negeri” kata Gamada, GM Consumer Business Region Jawa Tengah & DIY di Semarang, Kamis (24/10/2024).

Fitur Unggulan Skul.id

Skul.id menawarkan berbagai fitur inovatif yang didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan elemen sekolah, mulai dari administrasi, guru, siswa, hingga orang tua, diantaranya :

1. Absensi Online Berbasis Lokasi & Wajah
Mempermudah guru dalam mencatat kehadiran siswa dengan teknologi pengenalan wajah dan geolokasi, menghindari absensi manual yang memakan waktu.

2. Pengelolaan Kelas Virtual
Guru dapat mengelola kelas secara digital, mendistribusikan tugas, memberikan kuis, serta melakukan penilaian dan memberikan feedback secara langsung melalui platform ini. Semua dilakukan dengan cepat dan akurat.

 

3. Pembayaran SPP yang Praktis
Dengan Skul.id, orang tua bisa membayar SPP dan biaya sekolah lainnya dengan aman melalui metode digital, meminimalkan kesalahan atau keterlambatan.

4. Pengelolaan Nilai & Pengumuman Ujian
Guru dapat dengan mudah memasukkan nilai dan melaporkan perkembangan siswa, yang langsung dapat dipantau oleh siswa dan orang tua melalui platform.

5. Komunikasi Efisien Antara Semua Pihak
Platform ini memfasilitasi komunikasi yang lebih baik antara guru, orang tua, siswa, dan admin sekolah, memastikan bahwa semua pihak mendapatkan informasi terbaru secara real-time.

Gratis dengan Akses Tanpa Batas
Salah satu keunggulan utama dari Skul.id adalah kemudahan akses yang ditawarkan secara gratis bagi sekolah-sekolah yang menggunakan jaringan Telkomsel atau by.U. 

Platform ini dirancang untuk dapat diakses melalui perangkat apa pun, mulai dari smartphone, tablet, hingga komputer, memastikan semua pengguna, baik guru, siswa, maupun orang tua, dapat dengan mudah menggunakannya di mana saja. 

Manfaat untuk Pendidikan Indonesia
Sejak diperkenalkan, Skul.id telah berhasil meningkatkan efisiensi operasional di berbagai sekolah yang telah mengadopsinya. Pengurangan beban administratif menjadi salah satu dampak terbesar, sehingga guru dapat lebih fokus pada proses pengajaran.

“Kami melihat dampak positif yang signifikan pada sekolah-sekolah yang telah menggunakan Skul.id, baik dalam hal efisiensi waktu maupun kualitas komunikasi antara guru, siswa, dan orang tua. Dengan dukungan teknologi ini, kami yakin dapat mendorong pendidikan Indonesia ke era digital yang lebih maju,” ujarnya. 
 

Topik Menarik