Polresta Sidoarjo Tindak Tegas Balap Liar, Ratusan Motor Disita, Pemilik Wajib Ikuti Sidang

Polresta Sidoarjo Tindak Tegas Balap Liar, Ratusan Motor Disita, Pemilik Wajib Ikuti Sidang

Terkini | sidoarjo.inews.id | Sabtu, 12 Oktober 2024 - 19:40
share

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id – Aksi balap liar yang meresahkan warga Sidoarjo akhirnya berhasil dibubarkan oleh Satlantas Polresta Sidoarjo. Dalam operasi besar-besaran di Jalan Raya Eks Tol HK, Kecamatan Jabon, Jumat malam (11/10), ratusan sepeda motor yang diduga hendak ikut balap liar berhasil diamankan.

Aksi nekat para pemuda ini tak hanya mengganggu ketertiban umum, tapi juga mengancam keselamatan pengguna jalan lainnya. Tak sedikit pengendara motor yang tidak dilengkapi surat-surat yang sah dan bahkan dimodifikasi secara ekstrem sehingga berpotensi menimbulkan kecelakaan.

"Ini adalah bentuk komitmen kami untuk menciptakan Sidoarjo yang aman dan nyaman. Kami tidak akan mentolerir aksi balap liar yang meresahkan masyarakat." tegas AKP Jauhar R. Sumirat, Kanit Turjawali Satlantas Polresta Sidoarjo.

Selain mengamankan kendaraan, polisi juga memberikan pembinaan kepada para remaja yang terjaring razia. Mereka diajak untuk lebih bertanggung jawab dan tidak mengulangi perbuatannya.

"Kami berharap kejadian ini menjadi pelajaran berharga bagi mereka, orang tua juga harus ikut berperan aktif dalam mengawasi anak-anaknya,” tandas Jauhar.

Topik Menarik