Daftar Lengkap  Kolonel TNI AD Naik Pangkat Menjadi Brigjen

Daftar Lengkap Kolonel TNI AD Naik Pangkat Menjadi Brigjen

Nasional | sindonews | Minggu, 29 September 2024 - 10:18
share

Daftar lengkap 13 perwira TNI AD naik pangkat menjadi brigadir jenderal (brigjen) ada di artikel ini. Sebelumnya, para perwira ini menyandang pangkat kolonel.

Diketahui, pada Jumat 27 September 2024, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak melalui Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen TNI Tandyo Budi R menerima laporan kenaikan pangkat 18 Pati TNI AD yang berdinas di dalam maupun di luar struktur Angkatan Darat. Laporan kenaikan pangkat digelar di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta.

Di antara perwira yang melaporkan kenaikan pangkat itu ada 13 kolonel yang naik pangkat menjadi brigjen alias bintang satu.

Baca Juga: 30 Kolonel TNI AD Pecah Bintang Jadi Brigjen, Ini Daftar Namanya

KSAD dalam sambutan yang dibacakan Wakasad menyampaikan ucapan selamat kepada para Pati yang mendapatkan kenaikan pangkat. KSAD menegaskan bahwa kenaikan pangkat ini adalah anugerah dan bentuk penghargaan atas dedikasi dan prestasi yang telah diraih oleh para perwira.

"Kenaikan pangkat ini bukan hanya wujud apresiasi, tapi juga amanah yang harus diemban dengan penuh tanggung jawab," ujar KSAD, dikutip dari laman tniad.mil.id.

Menurut KSAD, kenaikan pangkat bukan hanya pengakuan atas kerja keras dan dedikasi, tetapi juga menuntut tanggung jawab yang lebih besar. Pangkat yang lebih tinggi memberikan kesempatan bagi personel untuk mengaktualisasikan diri dan melaksanakan visi serta misi terbaik demi kemajuan TNI AD.

Berikut ini daftar lengkap kolonel TNI AD naik pangkat menjadi brigjen:

1. Brigjen TNI Subagyo W.G.2. Brigjen TNI Heri Dwi Subagyo3. Brigjen TNI Kunto Ridarto, S.I.P., M.M.4. Brigjen TNI Muhammad Hanafia, S.I.P., M.I.P. 5. Brigjen TNI Rory Achmad Sembiring, S.H.6. Brigjen TNI Sabdono Budi Wiryanto, S.E.7. Brigjen TNI Mochamad Mahbub Junaedi, S.Sos., M.M., M.Han.8. Brigjen TNI Waston Purba, S.I.P.9. Brigjen TNI Mitro Prihantoro, S.A.P., M.Sc.10. Brigjen TNI Haris Kurniatama.11. Brigjen TNI Candra Nugraha, S.I.P. 12. Brigjen TNI Hanryan Indrawira, S.Sos., M.M., M.Han.13. Brigjen TNI Herlambang Bayu Kusuma, S.E.

Topik Menarik