Sinopsis Dark Night and Dawn dan Daftar Pemainnya, Dracin Mata-mata dari Chen Zhe Yuan

Sinopsis Dark Night and Dawn dan Daftar Pemainnya, Dracin Mata-mata dari Chen Zhe Yuan

Terkini | sindonews | Senin, 30 September 2024 - 15:06
share

Dark Night and Dawnadalah drama China yang tayang perdana pada 18 September dan bisa ditonton di iQIYI. Tayang setiap hari, serial ini direncanakan tayang sepanjang 38 episode.

Dark Night and Dawn digarap oleh sutradara Jin Chen dan Li Cai. Sementara itu, penulis skenarionya adalah Weng Liang Ping. Sebagai bekal menonton, berikut ini panduan sinopsis dan daftar pemain drama China Dark Night and Dawn. Simak, ya!

Baca Juga: Sinopsis You Are My Lover Friend dan Daftar Pemainnya, Dracin Sahabat Jadi Cinta

Sinopsis Dark Night and Dawn

Foto: iQIYI

Dark Night and Dawn membawa genre kriminal dan misteri. Kisahnya tentang agen rahasia yang menjalankan sebuah misi penting demi kepentingan banyak orang.

Pada tahun 1950, terdapat generasi pertama pejuang keamanan publik di Shanghai, yakni Lin Shao Bai (Chen Zhe Yuan) dan Lu Zheng Yang (Nie Yuan). Keduanya pertama kali bertemu saat terjadi sebuah ledakan dahsyat di kota Shanghai.

Saat insiden terjadi, Zheng Yang dikenal sebagai anggota partai komunis, sementara Shao Bai adalah seorang polisi muda. Sekitar enam tahun berlalu, Zheng Yang kini menjabat sebagai anggota khusus Biro Keamanan Umum Kota Shanghai.

Dalamtugasnya untuk menjaga kota dan memastikan kondisinya tetap kondusif, ia merekrut Lin Shao Bai yang cukup terkenal juga waktu itu. Meski awalnya sering cekcok karena perbedaan cara pandang, mereka mulai bisa memahami satu sama lain.

Setelahnya, Zheng Yang dan Shao Bai mulai bekerja sama layaknya tim guna memecahkan berbagai kasus besar. Keduanya juga berusaha mengalahkan agen musuh, yakni Zheng Lan Ting (Wang Zhi Wen) dari Stasiun Khusus Dinas Rahasia Shanghai.

Daftar Pemain Dark Night and Dawn

1. Chen Zhe Yuan sebagai Lin Shao Bai

Foto: iQIYI

Lin Shao Bai adalah seorang polisi muda ambisius. Berbekal reputasinya, ia direkrut seorang kenalannya yang bernama Lu Zheng Yang menjadi anggota unit keamanan umum di Shanghai.

Chen Zhe Yuan merupakan aktor dan penyanyi China kelahiran Shenzhen, Guangdong. Pria berusia 27 tahun ini pernah menimba ilmu di Departemen Pertunjukan Universitas Shenzhen.

Pada 2015, Chen yang sempat berpartisipasi dalam programrealityshowKing of Pop memulai debutnya sebagai bagian dari boy group Mr. Bio. Sementara itu, debut aktingnya dilakukan pada 2017, tepatnya ketika membintangi serial remaja All About Secrets.

Selain itu, Chen juga banyak bermain untuk drama China lain. Sebut saja seperti Detective Chinatown (2020), Handsome Siblings (2020), Our Secret (2021), danHidden Love (2023).

2. Nie Yuan sebagai Lu Zheng Yang

Foto: iQIYI

Lu Zheng Yang adalah mantan anggota partai komunis yang beralih menjadi detektif. Setelah beberapa tahun mengabdi, ia naik pangkat menjadi anggota khusus di biro keamanan umum Kota Shanghai.

Nie Yuan merupakan seorang aktor China yang lahir di Zhenyuan, Guizhou, 17 Maret 1978. Pada 2000 lalu, ia lulus dari Akademi Teater Shanghai dengan jurusan akting.

Dalam industri hiburan China, Nie Yuan terbilang sebagai aktor senior. Ia banyak membintangi serial populer, seperti Three Kingdoms (2010), Story of Yanxi Palace (2018), danCan’t Hide The Sun (2019).

3. Wang Zhi Wen sebagai Zheng Lan Ting

Foto: iQIYI

Zheng Lan Ting menjadi salah satu karakter antagonis dalam dracin Dark Night and Dawn. Ia adalah agen musuh dari Stasiun Khusus Dinas Rahasia Shanghai.

Wang Zhi Wen merupakan aktor veteran asal China yang lahir pada 26 Juni 1966. Ia telah banyak bermain dalam serial maupun film China.

Sebelum Dark Night and Dawn, Zhi Wen juga tampil dalam beberapa dracin lainnya, antara lain Infernal Affair (2023), The Rebel (2021), dan The Way We Were (2018).

4. Xing Fei sebagai Jin Yan

Foto: iQIYI

Jin Yan menjadi salah satu pemeran pendukung dalam Dark Night and Dawn. Ia adalah rekan Lin Shao Bai yang berprofesi sebagai dokter.

Xing Fei merupakan aktris China kelahiran 1 Oktober 1994. Ia lulusan Akademi Teater Shanghai.

Xing Fei memulai debut aktingnya dalam web drama Campus Basketball Situation. Iajuga tampil dalam drama olahraga remaja Tornado Girl. Sebelum Dark Night and Dawn, ia bermain dalam Lady’s Character (2023), Side Story of Fox Volant (2022), Miss Crow with Mr. Lizard (2021), dan Put Your Head on My Shoulder (2019).

Baca Juga:7 Drama China Zhang Han Rating Tertinggi, Ada Fateful Love

Selain keempat nama di atas, dracin Dark Night and Dawnjuga menghadirkan sejumlah pemeran lain. Berikut di antaranya:

-Annabel Yao sebagai Cen Xiao Man -Sun Yan sebagai Xu Wei -Wang Xiu Zhu sebagai Xiao Yun -Guo Xiao Tian sebagai Hu Zi -Tian Hao sebagai Liu Gui Hang -Wen Zheng Rong sebagai Dai Yue Qing -Liu Tian Zuo sebagai Ye Shi Wu -Ren Zheng Bin sebagai Yang Hui -Feng Bing sebagai Wang Li Qun -Ma Xiao Qian sebagai Zhao Lan-Li Jia Wei sebagai Teacher Huang-Dan lainnya.

Demikian sinopsis dan daftar pemain Dark Night and Dawn, drama China tentang mata-mata yang seru ditonton.

Topik Menarik