Doa setelah Salat Jumat dari Ustaz Adi Hidayat, Amalkan untuk Meraih Manfaatnya

Doa setelah Salat Jumat dari Ustaz Adi Hidayat, Amalkan untuk Meraih Manfaatnya

Terkini | sindonews | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 14:13
share

Doa setelah salat Jumat dari Ustaz Adi Hidayat (UAH) menarik diketahui. Kita sebagai umat Muslim bisa ikut mengamalkannya agar bisa mendapat manfaat atau keutamaannya.

Dalam Islam, hari Jumatmerupakan waktu yang istimewa. Bukan hanya mengerjakan amalan seperti Surah Al-Kahfi, baca Yasin atau bersholawat kepada Nabi SAW, umat Muslim juga dianjurkan untuk memperbanyak doa.

Di antara doa-doa itu sendiri, pendakwah kondang Tanah Air, Ustaz Adi Hidayat(UAH), pernah menyebutkan salah satu contohnya. Pada sebuah ceramahnya, UAH membagikan doa yang dianjurkan dibaca setelah salat Jumat. Berikut ini bacaan beserta artinya:

Doa setelah Salat Jumat dari Ustaz Adi Hidayat

[arabOpen]اَللَّهُمَّ اكْفِنِي بِحَلَالِكَ عَنْ حَرَامِكْ وَاَغْنِنِ بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ[arabClose]

Latin: Allahummakfina bihalalika 'an haramik wa bifadhlika 'amman siwak

Artinya: Ya Allah, berikanlah aku rezeki yang cukup lagi halal sehingga aku tidak memerlukan yang haram. Berikanlah aku kekayaan dengan karuniamu sehingga aku tidak memerlukan bantuan orang lain selain Engkau.

"Bagi antum yang ikhwan, bacakan itu selepas selesai Jumatan. Jangan cepat-cepat keluar, zikir walau sejenak, memohon kepada Allah, bacakan doa itu." ucap Ustaz Adi Hidayat dalam tausiahnya seperti dikutip, Jumat (4/10/2024).

Belum selesai, Ustaz Adi Hidayat juga menjelaskan bahwa doa tersebut tidak hanya diperuntukkan bagi laki-laki saja. Jadi, para istri atau perempuan bisa ikut mengamalkannya saat ba’da ashar menjelang magrib.

Lebih jauh, Ustaz Adi Hidayat menyampaikan manfaat utama dari doa tersebut. Salah satunya adalah membebaskan dari utang yang melilit.

“Ini riwayatnya masyhur sekali, pertama Allah akan membebaskan antum-antum dari utang-utang yang melilit dalam kehidupan. Lalu, Allah akan muliakan antum dengan semua kemuliaan yang terbaik. Jadi, jika antum bekerja, Allah berikan yang terbaik dalam hal rezeki. Jika antum belajar, Allah berikan yang utama nilai-nilai kebaikannya," sambung Ustaz Adi Hidayat.

Demikianlah ulasan mengenai doa setelah salat Jumat dari Ustaz Adi Hidayat (UAH). Semoga bermanfaat.

Baca juga:Dzikir dan Doa Setelah Sholat Jumat Beserta Keutamaannya

Wallahu a’lam

Topik Menarik