Cawalkot Atang Trisnanto Siap Lanjutkan Bangun Bogor Nyaman untuk Semua

Cawalkot Atang Trisnanto Siap Lanjutkan Bangun Bogor Nyaman untuk Semua

Terkini | sindonews | Minggu, 6 Oktober 2024 - 22:31
share

Calon Wali Kota Bogor nomor urut 02 pada Pilkada Kota Bogor 2024 Atang Trisnanto menyatakan kesiapannya mewujudkan Kota Bogor yang nyaman untuk semua. Atang menegaskan akan melanjutkan penataan double track Sholeh Iskandar pada masa pemerintahan Diani Budiarto dan tata kota di masa pemerintaham Bima Arya.

Hal itu disampaikan Atang Trisnanto saat debat yang diselenggarakan salah satu media di Bogor bekerja sama dengan UIKA di gedung auditorium salah satu kampus tertua di Bogor, Sabtu, 5 Oktober 2024.

Baca juga: Paslon Atang-Annida Gagas 9 Program Unggulan untuk Bangun Kota Bogor

"Hubungan saya pribadi dengan Pak Diani sangat baik, sekarang beliau dukung saya, bukan tanpa prestasi selama jadi Wali Kota Bogor dulu. Dengan Pak Bima hubungan kami sangat baik, kemarin beliau wali kota, saya ketua DPRD, tentu kami kolaborasi, sekarang dukung paslon lain nggak apa-apa, hubungan kami tetap baik," ujarnya yang dikutip Minggu (6/10/2024).

Dalam kesempatan itu, Atang juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada setiap orang, warga, tokoh, pemimpin Kota Bogor salah satu nilai yang dijaganya untuk dapat memimpin dengan adil, bersinergi, dan kolaboratif.

“Saya akan melanjutkan beliau-beliau buat Bogor Nyaman Untuk Semua kalau menang, doakan dan restui kami Atang-Annida,” ungkap Atang,

Di dampingi calon wakilnya Annida Allivia, Atang memulai dengan mendeskripsikan Kota Bogor yang penuh dengan sejarah dan selalu diminati masyarakat Indonesia untuk berkunjung.

“Kota Bogor adalah kota yang penuh sejarah, kota Bogor adalah kota yang penuh nilai luhur budaya Jawa Barat dan juga budaya Indonesia. Kota Bogor adalah kota yang penuh cinta, Kota Bogor adalah kenangan kita semua dan Kota Bogor adalah kota yang selalu dirindukan,” ungkap Atang.

Mengenakan kemeja putih dibalut jas hitam lengkap dengan kopiah hitam serta bercelana hitam, Atang Trisnanto menuturkan rasa terima kasih kepada Diani Budiarto dan Bima Arya atas kiprah mereka memimpin kota hujan yang masing-masing telah memberikan legacy. Ungkapan Atang pun disambut riuh tepuk tangan penonton yang hadir dan pasangan Cawalkot lain.

Balutan busana yang mencirikan kesiapan dan ketegasan dalam memimpin ala Atang Trisnanto dengan perangai santun dan ceria pun begitu ikonik di antara pasangan Cawalkot Bogor 2024 yang lain.

Atang yang menonjol sebagai seorang pemimpin pun diimbangi suasana yang cerah dan fresh dari pasangannya Annida Allivia dengan mengenakan blazer merah muda dengan kerudung senada dan celana yang serasi pun membuat pasangan ini nampak segar dan berimbang.

Annida menjadi cerminan kaum muda Gen Z yang akan memasuki usia matang dan mendominasi pencari kerja dan usahawan 5 tahun ke depan.

Dengan penuh pengalaman menjadi Ketua DPRD Kota Bogor 2019-2024 mendampingi dan mengawasi pemerintahan di bawah kepemimpinan Bima Arya, Atang Trisnanto yang memboyong wakil dari kalangan generasi Z Annida Allivia meminta izin kepada warga Bogor untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Kota Hujan.

“Maka, izinkan kami, Atang-Annida hadir dengan penuh cinta untuk melanjutkan dan menyempurnakan ikhtiar dari pemimpin terdahulu agar Bogor semakin nyaman untuk kita semua,” ujar Atang.

Atang berpandangan, dalam menghasilkan manajemen kota yang baik, maka selain politisi, aktivis muda, perlu juga menggandeng akademisi, para peneliti dan ahli-ahli dalam berbagai bidang untuk menghasilkan kondisi Bogor Nyaman untuk Semua.

Selain berlatar belakang politisi dari PKS, Atang yang juga didukung Partai Ummat ini memiliki latar belakang pendidikan tinggi hingga S3 Kehutanan bidang lingkungan. Atang membuat disertasi mengenai pekarangan rumah warga agar bisa menghasilkan cuan bagi penghuninya.

“Kita menginginkan sebuah ekonomi dan pendidikan yang baik. Jadi, Insya Allah kepada para panelis yang kami hormati, kami bukanlah orang yang terbaik, maka kami akan minta dengan sangat, kepada rektor perguruan tinggi untuk membimbing kami, calon pemimpin Kota Bogor ke depan.”

“Agar ilmu yang diberikan, riset-riset yang dihasilkan, data-data yang dikumpulkan bisa menjadi pegangan kami untuk bisa membangun Kota Bogor base on data dan kajian, sehingga Kota Bogor Nyaman untuk semuanya, nyaman rezekinya, nyaman pelayannnya, nyaman hidupnya dan nyaman kotanya,” ungkapnya. Atang menuturkan makna pilihan slogan Bogor Nyaman untuk Semua yang kini menjadi visinya dengan 27 program kerja dan 12 program unggulan di dalamnya.

“Kenapa kami pilih kata nyaman, karena Insya Allah kata nyaman mewakili semuanya, kota yang maju, kota yang juara, kota yang sejahtera, kota yang didambakan semuanya tergambar dalam kota yang nyaman,” katanya.

Menurut Atang, kata nyaman harus mencakup nyaman untuk berbagai usia, nyaman untuk berbagai latar belakang pendidikan, nyaman untuk berbagai agama, berbagai suku, dan juga latar belakang sosial karena kita ada persatuan untuk Indonesia bersinergi dan berkolaborasi.

“Mohon izin Pak Ketua DPRD, kami berharap wali kota dan wakil wali kota ke depan bisa bersinergi penuh dengan DPRD Kota Bogor. Bisa bersinergi penuh dengan Pak Kapolresta Kota Bogor, bisa bersinergi penuh dengan Pak Dandim 0606 Kota Bogor, bisa bersinergi penuh dengan Kejari Kota Bogor, dengan Pengadilan Negeri Bogor, dengan Bawaslu dan seluruh elemen yang ada di Kota Bogor. Insya Allah sinergi dan kolaborasi akan menghasilkan Kota Bogor yang Nyaman untuk Semua dengan penuh cinta,” ujar Atang.

Topik Menarik