Arkhan Kaka Masuk 60 Pemain Muda Terbaik Versi Media Inggris, Bersanding dengan Lamine Yamal

Arkhan Kaka Masuk 60 Pemain Muda Terbaik Versi Media Inggris, Bersanding dengan Lamine Yamal

Olahraga | sindonews | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 14:28
share

PENYERANG Persis Solo, Arkhan Kaka termasuk dalam 60 talenta muda terbaik versi media Inggris, The Guardian. Dalam daftar tersebut, Kaka bersanding dengan bintang muda Timnas Spanyol dan Barcelona, Lamine Yamal.

The Guardian kembali merilis daftar pemain muda terbaik yang diprediksi bersinar di masa depan. Media Inggris itu sudah terbiasa merilis talenta-talenta terbaik yang akan menghiasi kancah sepak bola dunia di masa depan.

Kali ini, The Guardian memilih 60 pemain muda kelahiran 2007 yang dianggap mempunyai performa mengesankan. Semua pemain yang masuk dalam daftar tersebut sudah diseleksi ketat dari berbagai belahan dunia.

Baca Juga: Alasan Arkhan Kaka Dicoret dari Timnas Indonesia U-20 untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Dalam daftar 60 talenta muda terbaik kali ini, Arkhan Kaka termasuk di dalamnya. The Guardian menyebut Arkhan sebagai penyerang yang lengkap karena memiliki fisik yang bagus dan bisa memberikan perbedaan di lini depan.

Arkhan Kaka Masuk 60 Pemain Muda Terbaik Versi Media Inggris, Bersanding dengan Lamine Yamal

“Dinamai berdasarkan nama seorang bintang Brasil, Kaka berhasil menembus Piala Dunia U-17 pada tahun 2023. Dengan tinggi 193 cm, ia menunjukkan bahwa ia mungkin adalah tipe penyerang yang kuat secara fisik yang dapat memberikan sesuatu yang berbeda pada lini depan Indonesia,” tulis The Guardian dikutip dari situs resminya, Kamis (17/10/2024).

Meski begitu, The Guardian mengingatkan Kaka untuk tetap mengembangkan bakatnya. Media Inggris itu percaya pemain berusia 17 tahun itu akan terus naik level dan menjadi pemain bersinar di masa depan.

“Masih ada pekerjaan yang harus dilakukan di tengah kekhawatiran tentang apakah ia masih ingin meningkatkan sentuhan pertamanya dan kesadaran umumnya – ia tak terdaftar dalam skuad kualifikasi untuk Piala Asia U-20 tahun 2025 – tetapi ada harapan besar bahwa Kaka dapat melakukannya,” tulis The Guardian.

Selain Kaka, The Guardian juga memasukkan Lamine Yamal dan Pau Cubarsi. Dua penggawa Barcelona itu dianggap mempunyai masa depan cerah mengingat penampilannya bersama klub dan tim nasional Spanyol.

Sekadar diketahui, Kaka kini mengikuti jejak Egy Maulana Vikri dan Marselino Ferdinan. Egy juga pernah masuk dalam daftar pemain muda terbaik pada tahun 2017, sedangkan Marselino pada tahun 2021.

Topik Menarik