Hasil FP2 MotoGP Australia 2024: Marc Marquez Tercepat

Hasil FP2 MotoGP Australia 2024: Marc Marquez Tercepat

Olahraga | sindonews | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 07:22
share

Marc Marquez tampil sebagai yang tercepat pada sesi latihan bebas MotoGP Australia 2024. Pembalap Gresini Ducati itu mencatatkan waktu 1 menit 35.325 detik dari 15 lap yang dilahapnya di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (19/10/2024).

Marquez lebih cepat dari Maverick Vinales (0.875 detik) dan Johann Zarco (0.989 detik). Dengan kondisi cuaca yang tak menentu di Sirkuit Phillip Island, membuat sirkus MotoGP sepertinya kesulitan untuk menemukan data pada bagian ban Michelin.

Karena tidak adanya data MotoGP untuk permukaan baru Phillip Island, Michelin menawarkan opsi ban belakang ketiga akhir pekan ini. "Untuk bagian depan, kami akan memiliki kompon yang sama (lunak, sedang, dan keras) seperti pada tahun 2023, tetapi untuk bagian belakang, kami menawarkan tiga opsi, bukan dua opsi seperti biasanya," kata Piero Taramasso dari Michelin.

Baca Juga: Drama Latihan Bebas di Phillip Island: Marc Marquez Tercepat, Martin dan Bagnaia Terpeleset!

"Kami memiliki kompon lunak, dengan struktur internalnya yang biasa, tetapi juga dua ban dengan kompon sedang dan keras, yang diuntungkan oleh konstruksi yang diperkuat yang telah kami lihat pada akhir September di Mandalika."

Ban belakang lunak adalah kompon medium dari ajang tahun lalu, yang dipilih oleh sebagian besar pembalap untuk grand prix (Sabtu).

Topik Menarik