Calvin Verdonk Bongkar Kekecewaan Timnas Indonesia: Dirugikan Wasit dan Lawan Pandai Mengulur Waktu!

Calvin Verdonk Bongkar Kekecewaan Timnas Indonesia: Dirugikan Wasit dan Lawan Pandai Mengulur Waktu!

Berita Utama | sindonews | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 14:10
share

Calvin Verdonk menceritakan ketidakberuntungan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kepada media Belanda, Forza NEC. Dalam kesempatan itu, ia menuturkan bahwa hasil dua pertandingan melawan Bahrain dan China jauh dari ekspektasi para penggawa Skuad Garuda.

Meskipun tak ditargetkan, namun Verdonk merasa kecewa Timnas Indonesia tak mendapatkan kemenangan. "Ini adalah pertandingan di mana Anda bisa mendapatkan tiga poin dua kali, meskipun kami tidak menargetkannya," kata Calvin dikutip dari Forza NEC, Sabtu (19/10/2024).

Lebih lanjut, Calvin menceritakan situasi yang dialami Timnas Indonesia dalam dua pertandingan tersebut. Pada laga melawan Bahrain, Calvin mengaku kecewa Timnas Indonesia kurang beruntung dan dirugikan oleh wasit.

Baca Juga: PSSI Jamin Keamanan Tim Tamu, Tepis Kekhawatiran Bahrain

Alhasil, laga tersebut berakhir imbang 2-2. "Pertama kami bermain sangat buruk melawan Bahrain. Wasit di sana juga tidak bagus. Saya kira ada tambahan waktu enam menit dan mereka mencetak gol di menit ke-99. Sepertinya dia membiarkan permainan berlanjut hingga Bahrain mencetak gol. Kami kurang beruntung dalam hal itu, tapi kami sendiri juga tidak bagus," ungkap Calvin.

Sedangkan saat dikalahkan China 2-1, Calvin mengatakan kesalahan besar Timnas Indonesia adalah tertinggal dua gol di babak pertama. Menurutnya, Team Dragons adalah tim yang pandai mengulur waktu sehingga sulit untuk menciptakan gol balasan.

"Kami difavoritkan melawan China, namun Anda dengan cepat tertinggal di babak pertama. Dalam jenis permainan seperti itu, sangat sulit untuk bangkit jika Anda tertinggal. Negara-negara tersebut akan mengulur waktu. Kiper tersebut selalu mengalami masalah pada tulang rusuknya dan selalu terjatuh. Itu sebenarnya dimulai pada skor 0-0. Gol balasan datang terlambat," jelas pemain berusia 27 tahun itu.

Baca Juga: AFC Respons Serius Permintaan Bahrain soal Pindah Venue Lawan Timnas Indonesia

Terlepas dari dua hasil tersebut, Timnas Indonesia masih mempunyai asa lolos ke Piala Dunia 2026. Skuad Garuda memiliki enam pertandingan tersisa dengan rincian empat laga kandang dan dua pertandingan tandang.

Terdekat, Timnas Indonesia akan menghadapi dua pertandingan kandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Calvin Verdonk dkk akan menjamu Jepang (15/11/2024) dan Arab Saudi (19/11/2024).

Topik Menarik