RIDO Gagas Program Working Space dan Pelatihan Digital Buat Gen Z

RIDO Gagas Program Working Space dan Pelatihan Digital Buat Gen Z

Terkini | sindonews | Selasa, 22 Oktober 2024 - 11:34
share

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nomor Urut 1 Ridwan Kamil dan Suswono (RIDO) mempunyai program khusus untuk kalangan anak muda dan Gen Z. RIDO akan mendorong program wirausaha muda untuk mengatasi masalah pengangguran di Jakarta.

Pasalnya, angka pengangguran terbuka dari kalangan generasi Z semakin tinggi. “Pasangan RIDO akan terus bersama dengan Generasi Z dalam mengatasi pengangguran,” kata Wakil Ketua DPW Jakarta Partai Nasdem Jakarta Raden Gusti Arief saat tasakuran RIDO di Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung Jakarta Timur, Senin (21/10/2024).

“Sesuai dengan ucapan Bapak Ridwan Kamil dalam debat pertamanya, RIDO akan mengadakan program-program latihan berbasis digital, yang di mana sekarang telah memasuki era digital dan kita bisa mendapatkan uang melalui online, seperti jualan online, dan lain-lain,” sambung Gusti,

Baca juga: Sosialisasi Program di Jaktim, Suswono: RIDO Akan Traktir Bakwan, Kue Putu, Petis, hingga Asinan

Gusti menambahkan, pasangan RIDO akan membuat satu bidang ekonomi kreatif yang menjadi salah satu unsur penting untuk Gen Z dan menyiapkan Working Space. Fasilitas ini nantinya dapat digunakan para Gen Z untuk bisa bekerja di mana saja.

“RIDO juga akan menyiapkan working space yang isinya nanti akan ada bonus tambahan kopi gratis. Nah, itu menjadi salah satu yang menarik. Ini menjadi fasilitas untuk para Gen Z untuk bisa bekerja di mana saja. Intinya, Pak Ridwan Kamil akan terus meningkatkan ekonomi kreatif untuk para Gen Z di Jakarta,” jelasnya.

Kegiatan tasyakuran semakin meriah dengan hadirnya calon Wakil Gubernur Jakarta Suswono. Dalam sambutannya, Suswono mengatakan telah menyiapkan program pelatihan siap kerja bagi masyakarakat yang belum bekerja.

“Untuk anak muda kami akan menyiapkan program-program pelatihan siap kerja (LAKSA), untuk menjadi bekal anak-anak muda sebelum terjun ke dunia kerja apalagi Jakarta akan menjadi kota global seperti pelatihan berbasis digital,” pungkasnya.

Topik Menarik