Baim Wong Ingin Akhiri Pernikahan sejak 2023, Perceraian Tidak Dapat Dihindari

Baim Wong Ingin Akhiri Pernikahan sejak 2023, Perceraian Tidak Dapat Dihindari

Gaya Hidup | sindonews | Kamis, 24 Oktober 2024 - 14:00
share

Baim Wong diam-diam ingin mengakhiri pernikahannya dengan Paula Verhoeven sejak 2023. Hal ini diungkap oleh kuasa hukumnya, Fahmi Bachmid setelah sidang cerai perdana mereka yang digelar di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan pada Rabu, 23 Oktober 2024.

Dalam sidang dengan agenda mediasi itu, dikatakan Fahmi bahwa Baim Wong menyampaikan kekecewaannya kepada Paula Verhoeven dan mengaku sudah mempertimbangkan perceraian sejak setahun yang lalu.

Menurut Fahmi, Baim dan Paula telah berpisah tempat tinggal selama tujuh bulan. Bintang film Bebas itu merasa perceraian adalah keputusan yang sulit namun tidak dapat dihindari.

“(Baim Wong) menyampaikan secara lisan dan secara tegas, bahwa mungkin ini sudah menjadi takdir dalam perjalanan hidup saya. Di mana saya harus menyelesaikan rumah tangga, mengakhiri dengan sebuah perceraian,” kata Fahmi.

Baim Wong Ingin Akhiri Pernikahan sejak 2023, Perceraian Tidak Dapat Dihindari
Foto/Instagram Baim Wong

Baca Juga: Baim Wong dan Paula Verhoeven Jaga Jarak di Ruang Sidang, Tak Saling Sapa

“Ini bukan hal yang mudah, yang cepat. Tapi saya membutuhkan waktu setahun lebih untuk merenung, tujuh bulan untuk berpisah tempat tinggal," sambungnya.

Selain membahas perceraian, mediasi pasangan suami istri yang sudah menikah kurang lebih selama enam tahun ini juga menyentuh nasib kedua anak mereka, Kiano dan Kenzo.

Baim mengklaim bahwa anak-anak lebih nyaman bersamanya. Meskipun demikian, mediasi belum mencapai kesepakatan, dan keduanya dijadwalkan untuk mediasi lanjutan pada Kamis (28/10/2024).

"Hakim mengambil kesimpulan, ini tidak ada lagi yang perlu kita bahas, karena kesepakatannya tidak ada, yang ada penyampaian dari Baim bahwa ini adalah perjalanan hidup dia. Di mana dalam rumah tangga, ada perceraian," jelasnya.

Baca Juga: Paula Verhoeven Sebut Baim Wong Batasi Lingkar Pertemanannya selama Menikah

"Satu sama lain memberikan penjelasan tentang hal anak. Tentang apa yang terbaik buat anak-anak. Satu sama lain menjelaskan, anak-anak lebih nyaman sama siapa. Menurut Baim, anak-anak lebih nyaman dengan dia karena mereka santai dan sebagainya, seterusnya," tambahnya.

Di sisi lain, Baim dan Paula tampak menghadiri sidang cerai perdana mereka kemarin. Keduanya tampak menjaga jarak di ruang sidang dan tidak saling tegur sapa.

Baim Wong resmi menggugat cerai Paula Verhoeven ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 8 Oktober 2024. Talak cerai didaftarkan aktor 43 tahun tersebut secara online melalui kuasa hukumnya.

Ia menuntut cerai dan hak asuh kedua anak mereka. Adapun alasan perceraian ini karena perselingkuhan yang diduga dilakukan Paula dengan teman dekat Baim.

Baca Juga: Sidang Cerai Perdana dengan Baim Wong, Paula Verhoeven: Bismillahirrahmanirrahim

Topik Menarik