Didukung Bang Japar di Pilkada Jakarta, Ridwan Kamil: Semoga Menang Satu Putaran

Didukung Bang Japar di Pilkada Jakarta, Ridwan Kamil: Semoga Menang Satu Putaran

Terkini | sindonews | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 15:26
share

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), mendapat dukungan dari Ormas Bang Japar (Kebangkitan Jawara dan Pengacara). Ridwan Kamil menyambut baik dukungan tersebut.

Ridwan Kamil berharap dengan dukungan yang diberikan Bang Japar, RIDO bisa menang satu putaran di kontestasi Pilkada Jakarta 2024. Apalagi, Bang Japar merupakan organisasi yang memiliki basis anggota yang banyak di Jakarta.

"Mudah-mudahan pasangan RIDO bisa mendapatkan tambahan suara yang signifikan, bisa menang satu putaran," kata Ridwan Kamil di Jakarta, Sabtu (26/102024).

Baca juga: Ridwan Kamil Janji Perhatikan Semua Umat Beragama dengan Adil dan Sejahterakan Khatib

"Apalagi Bu Fahira sudah minta izin ke Pak Anies karena Bang Japar ini kan salah satu organisasi pertama yang mengusung Pak Anies saat mendukung pemenangannya menjadi Gubernur Jakarta. Terlebih, organisasi ini sampai ke akar rumput, ke RT-RW," lanjutnya.

Ya, RIDO mendapatkan dukungan dari Ormas Bang Japar. Seperti diketahui, Bang Japar adalah ormas yang mendukung pemenangan Anies Baswedan pada Pilkada Jakarta 2017 lalu.

Baca juga: Sambut Ridwan Kamil Bersama 1.500 Kader PKS Jakarta Timur, Suswono: Komitmen Kuat Menangkan RIDO

Acara deklarasi Bang Japar mendukung RIDO berlangsung di Gedung Nyi Ageng Serang, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Sabtu (26/10/2024). Ratusan pengurus, komandan, dan anggota Bang Japar terus meneriakkan nama Ridwan Kamil-Suswono.

Ketua Umum Bang Japar Fahira Idris, menegaskan dukungan kepada Ridwan Kamil-Suswono ini diberikan karena Bang Japar ingin memastikan Jakarta akan dipimpin oleh pemimpin yang peduli terhadap kaum dhuafa, kaum yang terpinggirkan dan tersingkirkan. Dia berharap dukungan Bang Japar bisa semakin memudahkan pasangan Ridwan Kamil-Suswono dalam memenangkan Pilkada Jakarta.

"Saya sudah menelaah visi-misi dan program Ridwan Kamil selama lebih dari satu bulan. Ternyata programnya sejalan dengan Bang Japar. Hari ini saja, acara ini dihadiri 600 komandan-komandan wilayah yang terdapat di 44 kecamatan dan 267 kelurahan. Mudah-mudahan Allah memudahkan langkahnya Ridwan Kamil," ucapnya.

Topik Menarik