Petarung Satu Mata Guncang UFC 308: Magomedov KO Petrosyan dengan Spinning Backfist Mengerikan

Petarung Satu Mata Guncang UFC 308: Magomedov KO Petrosyan dengan Spinning Backfist Mengerikan

Olahraga | sindonews | Minggu, 27 Oktober 2024 - 11:10
share

Sharaputdin Magomedov meng-KO Armen Petrosyan pada ronde kedua dalam pertarungan kelas menengah UFC 308 di Eithad Arena, Abu Dhabi, Minggu (27/10/2024). Kemenangan ini mempertajam catatan tak terkalahkannya menjadi 15 menang (12 KO).

Puluhan ribu penonton yang memadati Etihad Arena terpesona saat Magomedov berjalan ke octagon. Dia adalah salah satu petarung yang disebut-sebut bakal meneruskan prestasi Khabib Nurmagomedov di UFC.

Magomedov merupakan petarung yang hanya menggunakan satu mata. Namun kekurangan itu tak membuatnya berkecil hati. Dia justru tumbuh menjadi bintang UFC saat ia menaiki peringkat 185 pound.

Baca Juga: Hasil UFC 308: Ilia Topuria Tidurkan Max Holloway di Ronde 3

Popularitas Magomedov semakin bersinar usai mengalahkan Petrosyan di ronde kedua. Petarung yang dikenal dengan julukan Bullet itu menang KO usai pukulan memutarnya (spinning backfist) mengenai tengkorak lawannya dan membuat Petrosyan tertidur di arena segi delapan.

"Ketika saya baru saja memulai Muay Thai, ini adalah hal pertama yang saya tunjukkan. Hari ini aku mendaratkannya dan itu berhasil. Aku mematenkan bidikan ini. Ini bidikanku sekarang. Dengarkan aku, aku striker terbaik di divisi ini," tegas Magomedov.

Baca Juga: Kapan Pertarungan Manny Pacquiao vs Mario Barrios Terjadi?

Usai mengalahkan Petrosyan, Magomedov lantas berniat menghancurkan karier mantan juara kelas menengah UFC, Israel Adesanya. "Aku akan menghancurkan kepalanya Israel Adesanya. Dana White. Aku datang untuk emasku," imbh Magomedov.

Topik Menarik