Aksi Bunuh Diri di Pelintasan Kereta Barat Gedung Kesenian Wates Digagalkan, Begini KIsahnya

Aksi Bunuh Diri di Pelintasan Kereta Barat Gedung Kesenian Wates Digagalkan, Begini KIsahnya

Terkini | sleman.inews.id | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 18:00
share

KULONPROGO, iNewssleman.id - NB (40) warga Godean Sleman yang tinggal di Kapanewon Wates, Kuloprogo berusaha melakukan aksi bunuh diri di pelintasan kereta api tepatnya di barat Gedung Kesenian Wates, Sabtu (5/10/2024). Namun aksi ini berhasil digagalkan warga Bersama sejumlah petugas kepolisian dan PT KAI. 

“Benar ada perempuan yang berusaha bunuh diri tepatnya di pelintasan kereta sebelah barat Gedung kesenian Wates,” kata Kasi Humas Polres Kulonprogo AKP Triatmi Noviartuti, Sabtu (5/10/2024). 

Korban pertama kali ditemukan petugas PT KAI di tengah pelintasan kereta api. Korban yang bekerja sebagai seorang karyawan swasta seperti hendak bunuh diri. Saksi dan warga kemudian berusaha menyelamatkan dan menenangkan perempuan ini. 

Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Wates. Selanjutnya korban dibawa ke Mapolsek Wates untuk ditenangkan. 

“Kami juga mengamankan sebuah sepeda motor Fazio warna merah milik korban,” katanya. 

Polisi kemudian menghubungi pihak keluarganya. Suaminya kemudian datang ke Mapolsek dan membawa korban ke RS Ghrasia Pakem, Sleman untuk menjalani perawatan kejiwaan. Sebelumnya korban menjalani rawat jalan di RS hardjolukito, Yogyakarta dari poli psikiater atau jiwa. 

“Dari pengakuan keluarganya, perempuan ini sudah dua kali berusaha melakukan bunuh diri. Penyebabnya karena faktor ekonomi,” katanya. 

Topik Menarik