Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Kilang Kasim Ikrarkan Janji Setia NKRI

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Kilang Kasim Ikrarkan Janji Setia NKRI

Terkini | sorongraya.inews.id | Kamis, 3 Oktober 2024 - 22:20
share

 


KASIM, iNewsSorong.id – Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2024, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VII Kasim menyelenggarakan upacara di halaman kantor utama Kilang Kasim, Sorong, Selasa (1/10/2024). Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk penghormatan terhadap Pancasila sebagai dasar negara Indonesia, sekaligus wujud nyata cinta tanah air.

Pjs. Area Manager Communication, Relations, CSR, & Compliance RU VII Kasim, Bambang Imawan, dalam siaran pers yang diterima oleh Redaksi iNewsSorong.id, menyatakan bahwa peringatan ini mencerminkan pentingnya menjaga dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila. “Ini adalah bentuk penghormatan kepada para pendiri bangsa dan sebagai pengingat bagi kita semua untuk terus mencintai negeri ini melalui tindakan nyata,” ujar Bambang.

Dalam upacara tersebut, Pjs. General Manager (GM) Kilang Kasim, Khairuddin, bertindak sebagai inspektur upacara dan memimpin jalannya pembacaan teks Pancasila serta ikrar janji kesetiaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ikrar tersebut diikuti oleh seluruh peserta upacara yang bertekad mempertahankan serta mengamalkan nilai-nilai Pancasila demi keutuhan NKRI.

Khairuddin dalam amanatnya mengajak seluruh insan Kilang Kasim untuk memaknai Hari Kesaktian Pancasila dengan penuh rasa tanggung jawab dan semangat. Ia menekankan bahwa setiap pegawai harus mengimplementasikan nilai-nilai tersebut tidak hanya dalam kehidupan sehari-hari, tetapi juga dalam setiap aktivitas pekerjaan. “Kita bekerja dengan penuh semangat dan tanggung jawab, mengingat perjuangan para pendahulu kita yang telah membangun dan mempersatukan negeri ini,” tegas Khairuddin.

Sebagai kilang yang berada di wilayah Timur Indonesia, Khairuddin juga menambahkan bahwa insan Kilang Kasim memiliki tanggung jawab besar dalam mendukung visi Indonesia Emas. “Kami harus mengelola amanah ini dengan penuh cinta serta mengedepankan tata nilai AKHLAK, yang juga merupakan wujud cinta kami kepada negeri ini,” tambahnya.

Upacara ini dihadiri oleh jajaran manajemen, pekerja, serta mitra kerja PT KPI. Meskipun wilayah Kasim baru saja diguyur hujan, para peserta tetap semangat mengikuti rangkaian acara hingga akhir.

PT KPI Refinery Unit VII Kasim merupakan bagian dari anak perusahaan Pertamina yang fokus pada pengolahan minyak dan petrokimia. Dalam operasionalnya, RU VII Kasim berkomitmen untuk menerapkan prinsip Environment, Social and Governance (ESG), serta terus bergerak maju untuk mencapai visi menjadi perusahaan kilang minyak dan petrokimia kelas dunia yang berwawasan lingkungan dan memiliki tata kelola yang baik.

 

 

 

Topik Menarik