Penyerahan Bantuan Menhan di Kenyam Disambut Sukacita

Penyerahan Bantuan Menhan di Kenyam Disambut Sukacita

Terkini | sorongraya.inews.id | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 04:50
share

 


KENEYAM, iNewsSorong.id – Suasana penuh haru dan sukacita melingkupi Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, ketika Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Para Raider 503/Mayangkara Kostrad melaksanakan kegiatan penyaluran bantuan dari Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia, Jenderal (Pur) Prabowo Subianto. Bantuan ini diserahkan dengan penuh semangat oleh Komando Operasi HABEMA pada Minggu, 29 September 2024.

 


Bantuan Menhan bagi para pelajar di wilayah kabupaten Nduga, Papua Pegunungan. (FOTO iNewsSorong.id - HO Satgas Media Habema)

 

 

Dansatgas Media HABEMA, Letkol Arh Yogi Nugroho, dalam keterangan persnya menyatakan bahwa para prajurit TNI turut melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga Distrik Kenyam. "Kami berfokus pada kebutuhan dasar masyarakat sekitar pos, dan inisiatif ini menjadi bagian dari tugas pengamanan wilayah," ujarnya.

Komandan Satgas Yonif 503 Kostrad, Letkol Inf Gurbasa Samosir, menekankan pentingnya kehadiran TNI dalam mendukung masyarakat setempat. "Interaksi kami dengan warga Kenyam adalah bagian dari komitmen kami untuk mendukung kesejahteraan mereka," katanya.

Di SD Inpres Kota Kenyam, Letkol Inf Gurbasa Samosir menyerahkan 300 paket bantuan yang meliputi baju seragam sekolah, sepatu, dan alat tulis. Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Menhan RI melalui Yayasan GSN (Gerakan Solidaritas Nasional). 


Komandan Satgas Yonif 503 Kostrad, Letkol Inf Gurbasa Samosir saat menyerahkan penyaluran bantuan pendidikan dari Menhan RI kepada perwakilan guru. (FOTO: iNewsSorong.id - HO Satgas Media Habema)

 

 

Kepala Sekolah SD Inpres Kota Kenyam, Yohanis Karapa, menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya. "Kami sangat bersukacita atas bantuan ini. Terima kasih Bapak Menhan dan seluruh prajurit TNI. Tuhan memberkati," ungkapnya dengan penuh haru.

Panglima HABEMA, Brigjen TNI Lucky Avianto, mengapresiasi langkah Satgas Yonif 503 Kostrad dalam melaksanakan Komsos inklusif. "Ini adalah wujud nyata dukungan TNI terhadap percepatan pembangunan di Papua," tegasnya.


Kebahagiaan pelajar SD di Kenyamanan bersama Satgas Yonif 503 Kostrad usai penyaluran bantuan Pendidikan dari Menhan RI. (FOTO: iNewsSorong.id - HO Satgas Media Habema).

 

 

Kehadiran para pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kota Kenyam turut menambah hikmat acara ini, menggarisbawahi pentingnya kolaborasi dalam membawa perubahan positif bagi masyarakat Papua.

Topik Menarik