Nelayan dan Kaum Perempuan Raja Ampat Bersatu Dukung GAUL untuk Papua Barat Daya yang Lebih Baik

Nelayan dan Kaum Perempuan Raja Ampat Bersatu Dukung GAUL untuk Papua Barat Daya yang Lebih Baik

Terkini | sorongraya.inews.id | Selasa, 22 Oktober 2024 - 09:30
share

 


WAISAI, iNewSorong.id – Dalam sebuah pertemuan penuh semangat dan optimisme, para nelayan dan kaum perempuan di Raja Ampat menyatakan dukungan penuh mereka kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Daya, Gabriel Asem dan Lukman Wugaje. Pertemuan ini berlangsung di Sekretariat Induk Relawan Sobat GAUL di Waisai, Kabupaten Raja Ampat, 21 Oktober 2024 dengan antusiasme tinggi dari para simpatisan yang hadir.


Konsolidasi dukungan kemenangan dari kelompok nelayan dan kaum perempuan kepada Paslon GAUL di Raja Ampat.(FOTO: inewssorong.id - TIM)

 

 

Basmin Raha, salah satu perwakilan nelayan Sobat GAUL Nusantara, menegaskan bahwa nelayan di Kabupaten Raja Ampat sepenuhnya mendukung Gabriel Asem dan Lukman Wugaje untuk memimpin Papua Barat Daya. "Kami yakin pasangan ini mampu membawa perubahan positif, khususnya bagi masyarakat pesisir dan nelayan yang selama ini menggantungkan hidup pada laut," ujarnya dengan penuh keyakinan. Ia juga mengajak para nelayan di seluruh provinsi untuk bersatu memenangkan pasangan nomor urut 2 ini dalam Pilkada mendatang.

Tak hanya nelayan, kaum perempuan di Raja Ampat juga menunjukkan komitmen yang sama. Ketua Koordinator Wilayah Relawan Sobat GAUL Kabupaten Raja Ampat, Marice Faidiban, mengungkapkan rasa bangganya atas antusiasme yang diperlihatkan oleh para simpatisan. "Konsolidasi ini menunjukkan semangat perjuangan yang kuat. Kaum perempuan dan nelayan berkomitmen penuh untuk membuka posko-posko dukungan di berbagai tempat, termasuk di Kota Waisai," jelas Marice.

Dalam suasana yang penuh keakraban dan solidaritas, Marice menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada semua pihak yang hadir. "Dengan kebersamaan ini, kami yakin per-GAUL-an akan semakin dikenal, dan Raja Ampat bisa menjadi bagian dari kemenangan besar Gabriel Asem dan Lukman Wugaje," tambahnya.

Pertemuan ini menandai semakin solidnya dukungan masyarakat akar rumput terhadap paslon GAUL. Dengan semangat kebersamaan yang kuat antara nelayan dan kaum perempuan, optimisme akan perubahan yang lebih baik bagi Papua Barat Daya kian terasa nyata. 

Gabriel Asem dan Lukman Wugaje diyakini mampu mengangkat kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah pesisir, dengan kebijakan-kebijakan yang berpihak pada mereka yang selama ini jarang tersentuh perhatian.

Papua Barat Daya kini memasuki babak baru dengan harapan akan masa depan yang lebih cerah, berkat dukungan tulus dari masyarakat seperti yang terlihat di Raja Ampat ini.

Topik Menarik