Hilang 2 Hari, Pencari Kepiting Akhirnya Ditemukan Dengan Kondisi Tewas

Hilang 2 Hari, Pencari Kepiting Akhirnya Ditemukan Dengan Kondisi Tewas

Terkini | subang.inews.id | Minggu, 6 Oktober 2024 - 18:30
share

SUBANG, iNews.id – Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian terhadap Mardi bin Toyib, warga Desa Legonwetan, Kecamatan Legon Kulon, Subang, yang dilaporkan hilang pada Jumat (4/10/2024) lalu. Pria berusia 45 tahun ini diduga terseret ombak saat sedang memasang perangkap kepiting di pantai Pulau Burung Pondok Bali, Subang.

Tim SAR gabungan melakukan penyisiran di sepanjang pesisir mulai dari lokasi awal korban hilang hingga ke wilayah Blanakan. Setelah dua hari pencarian intensif, korban akhirnya ditemukan pada hari Minggu (6/10/2024), sekitar 16,5 mil dari lokasi hilangnya. 

Rekan korban, Wawan, yang ikut dalam pencarian menyampaikan bahwa saat kejadian kondisi angin memang sangat kencang dan ombak cukup besar. 

"Peralatan Mardi masih ada di lokasi, tapi dia tidak ditemukan di dekat perangkap kepiting yang dipasangnya," ujar Wawan menjelaskan.

 

Sementara itu, Kasat Polairut Polres Subang, AKP I Wayan Sukadana, membenarkan bahwa korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa dan langsung dievakuasi ke rumah duka. 

"Setelah ditemukan, jenazah korban langsung dibawa untuk dimandikan dan dimakamkan," kata Wayan.

Keluarga korban memilih untuk tidak melakukan autopsi dan menerima bahwa kejadian tersebut adalah musibah. Mardi kini telah dimakamkan dengan tenang di desa asalnya, di tengah duka mendalam keluarga dan warga setempat.

Topik Menarik