Ruang Imunisasi dan Vaksin Puskesmas Ciasem Subang Kebakaran

Ruang Imunisasi dan Vaksin Puskesmas Ciasem Subang Kebakaran

Terkini | subang.inews.id | Senin, 7 Oktober 2024 - 21:30
share

SUBANG, iNews.id – Kebakaran hebat melanda ruangan imunisasi dan penyimpanan vaksin di Puskesmas Ciasem, Pantura Subang, Jawa Barat, Senin (7/10/2024) petang. Api yang bermula di bagian belakang bangunan dengan cepat merambat ke seluruh ruangan dan meludeskan fasilitas kesehatan tersebut. 

Warga sekitar dan seluruh staf puskesmas berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun kobaran api tidak dapat dijinakkan hingga seluruh ruangan habis terbakar.

Menurut saksi mata, api pertama kali terlihat membumbung di bagian atap bangunan sebelum merambat ke dalam ruang penyimpanan arsip dan vaksin. Salah seorang warga yang berada di lokasi sempat mengabadikan kejadian ini melalui telepon seluler.

Petugas pemadam kebakaran segera dikerahkan ke lokasi untuk melakukan pendinginan dan mencegah api menyebar ke ruangan lainnya. 

Satu unit kendaraan pemadam kebakaran diturunkan, dibantu oleh relawan gabungan dari Subang, yang berupaya hingga malam untuk memadamkan api sepenuhnya.

 

Kapala Puskesmas Ciasem, Iwan Hernawan, menjelaskan bahwa ruangan yang kebakaran adalah ruangan admin dan imunisasi. Semua vaksin dari Kemenkes terbakar beserta pendinginan tempat penyimpanannya. 

"Saya sudah meminta bantuan kepada pihak Polsek supaya didatangkan inafis supaya kita tahu penyebab kebakaran itu dari apa," ungkapnya. 

Akibat kejadian ini, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Kasus kebakaran ini kini tengah dalam penanganan Satreskrim Polsek Ciasem untuk penyelidikan lebih lanjut.

Topik Menarik