Silaturahmi ke Pondok Pesantren Asshiddiqiyah, Gus Mahrus: Bang Doel Santri Betawi

Silaturahmi ke Pondok Pesantren Asshiddiqiyah, Gus Mahrus: Bang Doel Santri Betawi

Terkini | tangsel.inews.id | Rabu, 2 Oktober 2024 - 11:00
share

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Rano Karno atau biasa disapa Bang Doel melakukan silaturahmi dengan KH. Ahmad Mahrus Iskandar pimpinan Pondok Pesantren Asshiddiqiyah, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (1/10/2024).

Saat tiba dilokasi Bang Doel langsung disambut meriah oleh warga dan santri. Sepanjang jalan tersebut, banyak warga berebut untuk bersalaman dan berfoto bersama. 

Gus Mahrus menyatakan bahwa Bang Doel merupakan sosok yang tidak asing bagi Pondok Pesantren Asshiddiqiyah. Sebab mantan Gubernur Banten itu adalah santri Betawi. 

"Bagaimana pun beliau ini juga santri.
Jadi Bang Doel ini santri juga, santri Betawi yang balik lagi ke pesantrennya. 2008 dulu beliau pernah kesini, sekarang kesini lagi," kata Gus Mahrus. 

"Ya saya selalu doakan yang terbaik, Insya Allah apapun itu hasilnya yang terbaik buat Jakarta," ujarnya menambahkan. 

Sementara itu Bang Doel mengatakan bahwa dirinya sudah mengenal lama dengan ulama kharismatik almarhum KH Noer Muhammad Iskandar, SQ. Silaturahmi ini sekaligus untuk berziarah dan memohon doa restu dalam Pilkada DKI Jakarta. 

 

"Sebetulnya tempat ini gak asing buat saya, saya kenal dengan abah beliau KH. Noer Muhammad dari mulai tahun 2007 waktu itu. Jadi kalau pun saya kesini, saya bilang wah luar biasa, jadi ya inilah salah satu yang ajak kita bersilaturahmi," jelasnya.

Topik Menarik