Bupati Serang Jawab Semua Aspirasi Mahasiswa yang Berdemonstrasi

Bupati Serang Jawab Semua Aspirasi Mahasiswa yang Berdemonstrasi

Terkini | tangsel.inews.id | Selasa, 8 Oktober 2024 - 22:39
share

SERANG, iNewsTangsel.id - Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, turun tangan menjawab aspirasi mahasiswa yang berdemonstrasi saat peringatan HUT Kabupaten Serang, Selasa (8/10/2024). Ratu Tatu menghadapi tiga gelombang mahasiswa, didampingi Ketua DPRD Kabupaten Serang, Bahrul Ulum.

Gelombang pertama dari HMI Serang berdemonstrasi di depan gerbang Pendopo Bupati Serang saat Ratu Tatu mengikuti rapat paripurna. Setelah rapat, Ratu Tatu menemui mahasiswa dan menjawab berbagai aspirasi terkait kemiskinan, pengangguran, dan ketenagakerjaan.

Sementara itu, gelombang kedua datang dari PMII Serang yang melakukan demonstrasi serupa. Ratu Tatu kembali keluar untuk berdiskusi dengan mereka di halaman pendopo, menjawab isu yang sama.

Ratu Tatu menjelaskan bahwa Pemkab Serang telah melaksanakan berbagai program seperti beasiswa pendidikan, job fair, dan pelatihan UMKM. Dia juga menyebut bahwa pengangguran dan infrastruktur telah ditangani, serta angka kemiskinan ditekan melalui perbaikan rumah tidak layak huni.

Setelah diskusi, Tatu sempat kesulitan berdiri karena kesemutan, namun akhirnya kembali ke pendopo. Gelombang mahasiswa ketiga dari Aliansi Mahasiswa Kabupaten Serang bertemu dengan Bahrul Ulum, yang berjanji melanjutkan diskusi di lain waktu.

Topik Menarik