Peduli Terhadap Pengembangan Masyarakat Indonesia, DAIKIN Beri Dukungan Perlengkapan Sekolah

Peduli Terhadap Pengembangan Masyarakat Indonesia, DAIKIN Beri Dukungan Perlengkapan Sekolah

Terkini | tangsel.inews.id | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 11:50
share

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Untuk menyeimbangkan langkah bisnisnya di Indonesia, PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap pengembangan masyarakat Indonesia. Kali ini, hal tersebut diwujudkan melalui dukungan perusahaan dalam penyediaan sejumlah paket seragam dan perlengkapan bagi siswa sekolah.

"Melalui dukungan ini, kami berharap dapat meningkatkan kepercayaan diri dan semangat belajar anak-anak yang menerima bantuan ini," kata Shinji Miyata, Direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia, Sabtu (19/10/2024). Ia juga menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk dukungan DAIKIN terhadap program BenihBaik, sebuah yayasan sosial yang memiliki program "School of Happiness", yang dirancang untuk menyediakan perlengkapan sekolah bagi siswa guna mendorong semangat belajar mereka.

Secara rinci, bantuan dari DAIKIN ini mencakup 272 paket seragam dan perlengkapan sekolah, termasuk sepatu dan tas, yang disalurkan ke empat sekolah dasar (SD) di tiga daerah. SD Negeri 03 Jatimulya menjadi salah satu penerima bantuan ini. Sementara itu, tiga sekolah lainnya berada di Jawa Timur, yaitu SD Bina Karya di Surabaya, SD Negeri Gebang 2, dan SDN Sawohan 2 di Sidoarjo.

Kolaborasi antara DAIKIN dan BenihBaik dalam kegiatan sosial ini berawal dari penyelenggaraan DAIKIN Annual Charity Golf 2024 pada bulan September lalu. Selain menjadi ajang komunikasi dan rekreasi bagi para mitra bisnisnya, turnamen golf ini juga bertujuan untuk berkontribusi pada pengembangan masyarakat Indonesia melalui penggalangan donasi.

Dalam program tersebut, DAIKIN mengajak seluruh mitra bisnis yang berpartisipasi untuk turut serta memberikan dukungan dana. Sebanyak 150 juta rupiah terkumpul dari seluruh peserta dan perusahaan, yang kemudian dikonversi menjadi paket seragam dan perlengkapan sekolah untuk mendukung program BenihBaik, yang dipercaya sebagai mitra DAIKIN dalam penyalurannya.

 

Terkait dengan penyaluran donasi ini, Shinji Miyata menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh mitra bisnis dan yayasan BenihBaik atas peran serta mereka dalam mewujudkan kepedulian sosial ini. "Seiring dengan semangat yang kami harapkan tumbuh dari para siswa penerima bantuan ini, kami berharap inisiatif ini dapat menjadi contoh kolaborasi untuk kebaikan yang diinisiasi oleh pelaku bisnis dan mitranya demi peningkatan kualitas hidup masyarakat Indonesia di masa depan," tutup Shinji Miyata.

Topik Menarik