Flu, Megawati Absen di Pelantikan Prabowo-Gibran

Flu, Megawati Absen di Pelantikan Prabowo-Gibran

Terkini | tangsel.inews.id | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 21:20
share

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri dikabarkan masih dalam kondisi sakit dan telah menginstruksikan 110 anggota DPR RI dari partai PDIP untuk hadir dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming.

Hal ini disampaikan oleh Ketua MPR RI, Ahmad Muzani, ketika ditanya mengenai kehadiran Megawati di acara pelantikan Prabowo yang akan digelar pada Minggu (20/10/2024).

Muzani menjelaskan bahwa Megawati tidak dapat menghadiri prosesi pelantikan karena baru saja kembali dari perjalanan napak tilas ke makam Imam Bukhari di Saint Petersburg, Rusia, dan saat ini sedang sakit.

Sebagai gantinya, Megawati telah menginstruksikan seluruh anggota fraksi PDIP untuk hadir di kompleks DPR-MPR pada hari pelantikan.

"Sebagai gantinya, Ibu Megawati telah memerintahkan seluruh anggota fraksi PDIP, yang berjumlah 110 orang, untuk hadir dan mensukseskan acara besok, serta melarang mereka bepergian ke luar negeri atau luar kota karena wajib hadir besok," kata Muzani di kompleks parlemen, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10/2024).

 

Muzani juga menambahkan bahwa saat ini Megawati sedang tidak sehat akibat flu, sehingga ia memutuskan untuk beristirahat.

"Ibu Megawati kurang fit dan flu, maka beliau memutuskan untuk beristirahat. Pesan ini disampaikan melalui Ketua Fraksi PDIP di MPR, Ahmad Basarah," ujar Muzani.

Ia berharap pelantikan Presiden kedelapan yang akan digelar pada Minggu (20/10/2024) tetap berlangsung khidmat meskipun tanpa kehadiran langsung Megawati.

Topik Menarik