Polres Tasikmalaya Kota Perketat Pengamanan Gudang Logistik Pilkada Serentak 2024 di Mangkubumi

Polres Tasikmalaya Kota Perketat Pengamanan Gudang Logistik Pilkada Serentak 2024 di Mangkubumi

Terkini | tasikmalaya.inews.id | Senin, 30 September 2024 - 14:40
share

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Personel Polres Tasikmalaya Kota bersama Polsek Mangkubumi melakukan pengamanan ketat di gudang logistik Pilkada Serentak 2024 yang terletak di Jalan Jenderal A.H Nasution, Kecamatan Mangkubumi.

"Patroli dan pengamanan di lokasi ini dilakukan oleh personel dari Samapta dan Polsek Mangkubumi," ujar Padal Polsek Mangkubumi, Ipda Asep Farid.

Ipda Asep menambahkan, pengamanan dan pengawasan logistik Pilkada di Kota Tasikmalaya dilakukan selama 24 jam penuh dengan sistem penjagaan bergilir atau shift. Hingga saat ini, logistik yang sudah ada di gudang terdiri dari kotak suara dan bilik suara.

"Untuk petugas pengamanan di gudang KPU Kota Tasikmalaya, kami membagi dua regu, masing-masing terdiri dari empat personel. Saat ini, yang sudah ada di gudang baru bilik suara dan kotak suara kosong. Logistik lainnya, seperti surat suara, masih dalam proses percetakan, mengingat penetapan baru dilakukan seminggu yang lalu," jelas Asep.

Ia juga menjelaskan bahwa saat surat suara tiba, penjagaan akan diperketat di luar gudang. "Nantinya, jika semua logistik sudah lengkap, pengamanan akan dilakukan di luar gudang, terutama saat proses pelipatan surat suara," tambahnya.

Berdasarkan informasi di lapangan, KPU Kota Tasikmalaya telah menerima sebanyak 2.500 bilik suara dan 1.990 kotak suara.

 

 

Topik Menarik