Bhabinkamtibmas Desa Sukahurip Bersama Warga Bangun Saluran Air untuk Irigasi

Bhabinkamtibmas Desa Sukahurip Bersama Warga Bangun Saluran Air untuk Irigasi

Terkini | tasikmalaya.inews.id | Senin, 14 Oktober 2024 - 15:40
share

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Pemerintah Desa Sukahurip di Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, bekerja sama dengan masyarakat setempat dan Bhabinkamtibmas, melaksanakan kegiatan gotong royong membangun saluran air irigasi. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan air dapat mengalir ke lahan pertanian, kolam ikan, dan area lainnya yang membutuhkan pengairan.

Bhabinkamtibmas Polsek Cipatujah, Bripka Ari Aryadi, yang turut serta dalam kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa pembangunan saluran air ini dilaksanakan di Kampung Bakom, Desa Sukahurip. 

“Kami bersama warga dan Pemdes bahu-membahu membangun saluran air. Tujuannya agar lahan sawah dan kolam-kolam milik warga bisa terairi dengan baik,” ungkap Bripka Ari, Senin (14/10/2024).

Menurutnya, kegiatan gotong royong ini juga menjadi upaya untuk kembali membudayakan semangat kerja sama di tengah masyarakat, yang belakangan ini mulai jarang terlihat. 

Melalui aksi kebersamaan tersebut, diharapkan warga dapat terus memperkuat budaya gotong royong dan menjaga solidaritas di lingkungan.

Selain itu, Bripka Ari menambahkan, kegiatan ini tidak hanya sekadar membangun infrastruktur, tetapi juga mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat. 

"Dengan kebersamaan seperti ini, hubungan Polri dengan masyarakat semakin erat, sehingga memudahkan komunikasi untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif," jelasnya.

 

Kegiatan gotong royong ini menjadi salah satu wujud nyata sinergi antara pemerintah, kepolisian, dan warga Desa Sukahurip dalam membangun infrastruktur yang bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari serta menjaga keamanan di lingkungan sekitar. 

 

Topik Menarik