Arkan Fadhil Penerima Beasiswa Indonesia Maju, Pilih University of Pennsylvania

Arkan Fadhil Penerima Beasiswa Indonesia Maju, Pilih University of Pennsylvania

Terkini | okezone | Senin, 3 Juni 2024 - 08:40
share

JAKARTA - Arkan Fadhil Kautsar berhasil meraih Beasiswa Indonesia Maju (BIM). Arkan pun diterima di Universitas top Amerika Serikat.

Atas kesepakatan Arkan dan BIM, yang dipilih adalah University of Pennsylvania, salah satu University Ivy League.

Arkan Fadhil Kautsar mengatakan dirinya sejak dahulu, memang bermimpi untuk berkuliah di luar negeri. Untuk mewujudkan mimpi itu, sejak SD hingga SMA saya sering mengikuti olimpiade sains di berbagai tingkat.

Tapi rupanya prestasi saja tidak cukup, karena kuliah ke luar negeri rupanya tidak murah. Alhamdulillahnya ketika saya masuk SMA, pemerintah mengadakan program beasiswa S1, yakni Beasiswa Indonesia Maju (BIM), katanya seperti dikutip, Jakarta, Senin (3/6/2024).

Kerja kerasku dalam meraih Medali Emas pada OSN Fisika SMA 2022 membuahkan hasil yang manis. Sekeping medali tersebut mengantarkanku pada kesempatan untuk meraih mimpi masa kecilku untuk menempuh pendidikan di luar negeri yang dahulu kukira di luar jangkauan. Saya dan dua teman lain berhasil melewati seleksi berkas dan wawancara sebagai Awardee Beasiswa Indonesia Maju Program Persiapan Luar Negeri Angkatan 3, tambahnya.

Topik Menarik