Perangi Stunting, Alfamidi Salurkan Paket Nutrisi Kelima Kalinya di Kota Ternate

Perangi Stunting, Alfamidi Salurkan Paket Nutrisi Kelima Kalinya di Kota Ternate

Terkini | manado.inews.id | Senin, 3 Juni 2024 - 17:30
share

TERNATE , iNewsManado . id - PT Midi Utama Indonesian Tbk terus menunjukkan komitmennya dalam memerangi stunting. Pemilik jaringan ritel Alfamidi ini kembali menyalurkan paket nutrisi cegah stunting untuk kelima kalinya di Kota Ternate, Provinsi MalukuUtara.

Penyaluran tahap kelima ini berlangsung di toko Alfamidi Cengkeh Afo di Kelurahan Maliaro, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, MalukuUtara, pada Jumat 31 Mei 2024.

Paket nutrisi cegah stunting dibagikan oleh perwakilan Alfamidi, Petugas Gizi Puskesmas Maliaro Wahyuni, Bidan Asmira Husen dan Fatmawati, Petugas BKKBN Maluku Utara Kelurahan Maliaro Hilda, dan Tim Pendamping Kelurahan (TPK) Maliaro.

Pembagian paket nutrisi susu dan telur bantuan CSR Alfamidi tahap kelima di Kelurahan Maliaro, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate. Program ini sebagai bentuk kontribusi kepada pemerintah daerah dalam memerangi stunting.

"Sekali lagi kami apresiasi Alfamidi yang memang konsisten menyalurkan paket nutrisi, yang tujuannya membantu kami pemerintah dalam memerangi stunting," ujar Kepala Dinas PPKB Kota Ternate Rajman Makka.

Rajman mengatakan, dalam menekan angka stunting tidak hanya menjadi tugas pemerintah, tetapi mesti ada kolaborasi dengan semua pihak.

"Penanganan stunting ini adalah tugas kita bersama," tuturnya.

Pada pembagian tahap kelima ini, 20 anak mendapatkan bantuan paket nutrisi yakni telur, susu Dancow 1+ dan Cerelac makanan bayi.

Anak-anak penerima manfaat merupakan rekomendasi dari Dinas PPKB Kota Ternate, sehingga bantuannya tepat sasaran.

Menariknya, dengan program kolaborasi ini, semakin banyak anak lulus stunting di Kelurahan Maliaro, Kota Ternate.

Di mana pada pembagian paket nutrisi tahap kelima kali ini, terdapat 5 anak dinyatakan lulus atau bebas stunting.

Topik Menarik