Momentum HJB ke-542, Pemkab Bogor Tebar Penghargaan ke Berbagai Elemen Masyarakat

Momentum HJB ke-542, Pemkab Bogor Tebar Penghargaan ke Berbagai Elemen Masyarakat

Terkini | bogor.inews.id | Senin, 3 Juni 2024 - 17:50
share

BOGOR, iNewsBogor.id - Bertepatan dengan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-542 Pemerintah Kabupaten Bogor tebar penghargaan kepada masyarakat yang telah memberikan kontribusi dan dedikasinya terhadap kemajuan Kabupaten Bogor. Penghargaan diberikan langsung oleh Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu di Lapangan Tegar Beriman pada, Senin (3/6/24).

Untuk diketahui, penghargaan diberikan kepada tokoh masyarakat, Kepala Desa, RT/RW, Koperasi, pelaku UMKM Kabupaten Bogor hingga para Aparatur Sipil Negara (ASN) Purna bakti yang berdedikasi mendorong kemajuan dan Pembangunan Kabupaten Bogor, dengan kategori antar lain, peran aktif dalam penanganan warga yang terdampak bencana, kategori purna bakti.

Kategori dedikasi peningkatan kualitas pendidikan literasi dan numerasi masyarakat Kabupaten Bogor sebagai pengajar baca tulis hitung di Cisadon, serta kategori kepatuhan koperasi serta kategori UMKM terbaik.

Asmawa Tosepu mengatakan, penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada mereka yang telah berdedikasi dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan pembangunan Kabupaten Bogor. Sehingga dapat memotivasi masyarakat lainnya untuk juga melakukan hal yang sama.

Salah satu penerima penghargaan kategori peran aktif dalam penanganan warga yang terdampak bencana, Kepala Desa Ciangsana Kecamatan Gunung Putri, Udin Saputra mengungkapkan, rasa syukur dan terimakasih kepada Pj. Bupati Bogor dan jajaran yang telah memberikan kepercayaan memberikan penghargaan di momentum HJB ke-542.

"Semoga dengan penghargaan ini bisa memotivasi saya pribadi khususnya sehingga saya bisa lebih semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Desa Ciangsana. Untuk mempertahankannya, ke depan saya akan lebih aktif turun ke masyarakat guna mengabdi dan melayani masyarakat, tutur Udin.Kemudian, penerima penghargaan sebagai Pengajar Baca Tulis Hitung di Cisadon.

Ketua RT 004 Cisadon Desa Karang Tengah Kecamatan Babakan Madang, Ujang Usman mengaku, bangga atas penghargaan yang ia terima dari Pemerintah Kabupaten Bogor. Artinya apa yang telah ia lakukan untuk masyarakat khususnya Kampung Cisadon Desa Karang Tengah dapat diterima manfaatnya oleh masyarakat.

"Alhamdulilah senang dan bahagia, mudah-mudahan saya bisa terus berbuat baik dan memberikan manfaat bagi banyak orang dengan yang saya berikan. Semoga di HJB ke-542 ini Kabupaten Bogor makin maju dan masyarakatnya makin sejahtera, imbuh Ujang.

Topik Menarik