Gara-Gara Dihajar Timnas Indonesia Dua Kali, Vietnam Diprediksi Takkan Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Gara-Gara Dihajar Timnas Indonesia Dua Kali, Vietnam Diprediksi Takkan Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Terkini | okezone | Kamis, 6 Juni 2024 - 09:12
share

KEKALAHAN dua kali yang dirasakan Timnas Vietnam dari Timnas Indonesia membuat kondisi Golden Star Warriors julukan Timnas Vietnam kini benar-benar kesulitan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Bahkan pengamat sepakbola Asia Tenggara, Steve Darby sampai menilai Vietnam takkan bisa lolos ke babak ketiga dengan dua laga yang tersisa di Grup F tersebut.

Seperti yang diketahui, Vietnam akan menghadapi Filipina dan Irak di laga sisa Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Untuk laga melawan Filipina, pertandingan tersebut berlangsung di My Dinh National Stadium, pada Kamis (6/6/2024) pukul 19.00 WIB.

Sementara dalam laga nanti, Vietnam bertekad untuk bisa mendapatkan kemenangan. Sebab, tim besutan Kim Sang-sik sedang menempati posisi ketiga di klasemen sementara dengan dengan tiga poin.

Steve Darby pun berharap Vietnam bisa meraih kemenangan 1-0 atas Filipina. Ia menilai Kim San Sik membutuhkan hasil bagus di laga debutnya, sebagai pelatih Vietnam.

"Saya berharap Vietnam menang, kemenangan untuk para penggemar dan pelatih. Pelatih baru juga butuh awal yang baik. Ingat, hasil adalah yang terpenting. Timnas Vietnam bisa menang 1-0," kata Steve Darby dikutip dari The Thao 247, Kamis (6/6/2024).

Sementara berbicara mengenai peluang lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Steve Darby menyebut Vietnam memiliki peluang lolos 0 persen, tetapi harus berjuang untuk mendapatkan hasil bagus di dua laga sisa.

Topik Menarik