Jadwal Perempatfinal Copa America 2024: Argentina Tantang Ekuador, Brasil Ditunggu Uruguay!

Jadwal Perempatfinal Copa America 2024: Argentina Tantang Ekuador, Brasil Ditunggu Uruguay!

Terkini | okezone | Rabu, 3 Juli 2024 - 11:03
share

JADWAL perempatfinal Copa America 2024 sudah dirilis, setelah delapan negara dipastikan lolos ke babak 8 besar. Sebanyak delapan negara yang lolos ke Perempatfinal Copa America 2024 adalah Argentina selaku juara Grup A, Kanada (runner-up Grup A), Venezuela (juara Grup B), Ekuador (runner-up Grup B), Uruguay (juara Grup C), Panama (runner-up Grup C), Kolombia (juara Grup D) dan Brasil (runner-up Grup D).

Hasilnya, Argentina dipertemukan dengan runner-up Grup B Ekuador di perempatfinal Copa America 2024. Lionel Messi dan kawan-kawan dijamin takkan menjalani laga yang mudah kontra Ekuador.

(Timnas Argentina menantang Ekuador di perempatfinal Copa America 2024. (Foto: REUTERS)

Ekuador dikenal sebagai negara yang selalu tampil ngotot di setiap pertandingan. Kreativitas personel Argentina bisa saja dimatikan lini tengah Ekuador yang dikawal gelandang termahal Chelsea, Moises Caicedo.

Sementara itu, final kepagian mempertemukan juara Grup C, Uruguay dengan runner-up Grup D, Brasil. Di bawah pelatih anyar Dorival Junior, skuad Canarinha -julukan Timnas Brasil- belum menampilkan performa terbaik.

Terbukti di tiga laga fase grup saja, Vinicius Jr dan kawan-kawan dua kali bermain imbang, yakni ditahan Kosta Rika 0-0 dan bermain 1-1 dengan Kolombia. Beruntung, Brasil masih bisa menang 4-1 saat berjumpa Paraguay.

Di sisi lain, Los Celeste -julukan Uruguay- juga tak mau tersingkir di Perempatfinal. Dominasi yang mereka tunjukkan di fase grup (tiga kali menang) ingin dilanjutkan Darwin Nunez dan kawan-kawan di fase gugur.

Topik Menarik