Penikaman di Mal Israel, 2 Orang Luka

Penikaman di Mal Israel, 2 Orang Luka

Terkini | inews | Rabu, 3 Juli 2024 - 17:16
share

TEL AVIV, iNews.id - Penikaman terjadi di pusat perbelanjaan Kota Karmiel, Israel, Rabu (3/7/2024). Akibatnya dua orang luka dalam serangan tersebut.

Kepolisian Israel menyatakan, pelaku ditembak mati pasca-kejadian. Berdasarkan penyelidikan sementara, pihak keamanan Zionis menyebut motif terorisme di balik serangan itu.

Sementara itu pihak medis Israel menyebut dua orang luka yakni pria berusia 20 tahunan. Satu korban dalam kondisi kritis dan seorang lagi terluka parah namun sadar.

Rekaman video yang beredar di media sosial menunjukkan dua pria berbaring tak bergerak di lantai mal. Orang-orang di lokasi berupaya memberikan bantuan medis. Satu orang lagi juga terbaring tak bergerak di lantai, namun dibiarkan.

Sejauh ini belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab.

Penikaman ini berlangsung saat pasukan Zionis menggencarkan serangan di Jalur Gaza selatan, termasuk Radah dan Khan Younis, serta Gaza Utara. Pada Senin lalu, pasukan Israel memerintahkan ribuan warga di Khan Younis untuk mengungsi seiring serangan tank-tank yang didukung jet tempur ke beberapa lokasi.

Pertempuran berlangsung sepanjang Selasa malam hingga Rabu dini hari di dua lokasi di pusat Kota Rafah. Tank-tank merebut beberapa distrik dan maju lebih jauh ke barat dan bagian utara kota tersebut.

Selain itu setidaknya 12 orang tewas dalam serangan di wilayah tengah dan utara pada Selasa malam.

Sayap militer Hamas Brigade Izzuddin Al Qasam menyatakan, pihaknya menembaki dua tank Israel di sebelah barat Rafah serta menembakkan mortir ke pasukan Israel yang menyerang Shejaia.

Selain itu, sayap militer Jihad Islam, Brigade Al Quds menembaki buldoser militer Israel di Rafah serta menyerang posisi tentara Zionis Israel di timur Shejaia.

Topik Menarik