Wanita Korban Asusila Ketua KPU Buka Suara, Apresiasi DKPP Pecat Hasyim Asyari

Wanita Korban Asusila Ketua KPU Buka Suara, Apresiasi DKPP Pecat Hasyim Asyari

Terkini | okezone | Rabu, 3 Juli 2024 - 18:26
share
 

JAKARTA - Wanita berinisial CAT yang jadi korban asusila Hasyim Asya'ri mengapresiasi putusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) yang memberhentikan pelaku dari jabatan Ketua dan Anggota KPU RI.

CAT yang merupakan anggota PPLN Den Haag, Belanda mengaku tindakan asusila dialaminya sangatlah berat. Bahkan, dia sebagai korban merasa bingung atas apa yang harus dilakukannya.

 BACA JUGA:

Namun, melihat putusan ini, CAT memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada DKPP yang sudah berani mengambil keputusan dengan seadil-adilnya.

"Di sini saya datang dari Belanda untuk menghadiri langsung persidangan ini karena saya sendiri ingin mengikuti melihat bagaimana keadilan di Indonesia ditegakkan dan sekarang adalah buktinya di mana semua keadilan itu ditegakkan oleh DKPP," kata CAT usai menghadiri persidangan di DKPP, Jakarta, Rabu (3/7/2024).

 BACA JUGA:

Dalam kesempatan itu, CAT juga mengajak kepada seluruh korban kekerasan seksual untuk berani menyampaikan atas perlakuan yang didapatnya.

"Dan juga saya ingin memberikan inspirasi kepada semua korban mau kasus apapun itu untuk dapat berani, terutamanya perempuan untuk mengajukan atau memperjuangkan keadilan," ujarnya.

Topik Menarik