Unggahan Maarten Paes Usai Resmi Dipanggil Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Unggahan Maarten Paes Usai Resmi Dipanggil Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Terkini | okezone | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 12:08
share

UNGGAHAN Maarten Paes usai resmi dipanggil Shin Tae-yong jelang Timnas Indonesia vs Timnas Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 mencuri perhatian. Sebab, ia begitu antusias!

PSSI secara resmi merilis daftar 26 pemain yang akan bergabung bersama Timnas Indonesia untuk melakoni dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia menghadapi Timnas Arab Saudi dan Timnas Australia.

Menariknya, dalam daftar 26 nama yang dipanggil, ada wajah baru yang memang telah lama dinantikan kehadirannya. Tidak lain sosok itu adalah sang penjaga gawang naturalisasi, Maarten Paes.

Penjaga gawang milik klub Major League Soccer (MLS), FC Dallas, itu secara resmi bisa membela Timnas Indonesia setelah proses perpindahan federasinya disetujui oleh FIFA.

Ini menjadi kali pertama Paes dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk bergabung ke tim nasional. Akan tetapi, ia belum bisa bermain di laga pertama babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Timnas Arab Saudi karena pendaftaran yang telah ditutup.

Dijadwalkan, kiper berusia 26 tahun itu baru akan bisa debut di laga menghadapi Timnas Australia pada 10 September 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Berbicara kepada timnya, Paes mengaku tidak sabar untuk segera berseragam Timnas Indonesia. Ia juga ingin segera menunjukkan kualitasnya dan membawa Skuad Garuda untuk terbang lebih tinggi.

"Saya tidak sabar untuk bermain di kancah internasional untuk Indonesia," kata Paes dikutip dari laman resmi FC Dallas, Jumat (30/8/2024).

"Saya sangat gembira, saya tidak sabar untuk menunjukkan kualitas saya untuk Indonesia, sambung pria berusia 26 tahun itu.

Topik Menarik