Deklarasi di Rumah BJ Habibie, Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie Resmi Maju Pilgub Jabar

Deklarasi di Rumah BJ Habibie, Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie Resmi Maju Pilgub Jabar

Terkini | inews | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 14:05
share

BANDUNG, iNews.id - Pasangan Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie resmi mendeklarasikan diri sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) untuk Pilkada 2024. Deklarasi ini berlangsung pada Kamis pagi di kediaman mantan Presiden ke-3 Indonesia, BJ Habibie, yang berlokasi di Jalan Sersan Bajuri, Kota Bandung, Jabar, Kamis (29/8/2024).

Pemilihan tempat deklarasi di rumah BJ Habibie bukan tanpa alasan. Lokasi ini dipilih sebagai bentuk penghormatan dan menginspirasi semangat perjuangan yang diwariskan oleh BJ Habibie. 

Dalam acara deklarasi ini, hadir sejumlah tokoh penting, termasuk ketua-ketua partai pengusung seperti Partai NasDem, PPP, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Mantan Gubernur Jawa Barat periode 2008-2018, Ahmad Heryawan, juga tampak hadir di acara tersebut. Ahmad Heryawan direncanakan akan menjadi juru kampanye bagi pasangan Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie.

Setelah acara deklarasi selesai, Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie, dengan menggunakan kendaraan klasik, bergerak menuju kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jabar untuk mendaftar secara resmi sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat 2024.

Topik Menarik