Sakariyas-Endang Susilawatie Didukung Partai Perindo Daftar KPU, Siap Maju Pilkada Katingan

Sakariyas-Endang Susilawatie Didukung Partai Perindo Daftar KPU, Siap Maju Pilkada Katingan

Terkini | inews | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 15:28
share

KATINGAN, iNews.id - Pasangan Sakariyas dan Endang Susilawatie resmi mendaftar di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Katingan, Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis (29/8/2024). Keduanya maju di Pilkada Katingan 2024 dengan diusung Partai Perindo, PDIP dan Partai Gerindra.

Mereka diantar massa pendukung yang tetap bersemangat walau diguyur hujan dalam perjalanan ke Kantor KPUD Kalingan. Termasuk juga para parpol pendukung yang mendampingi proses pendaftaran kedua pasangan sebagai calon bupati dan wakil bupati.

Kedatangan Sakariyas-Endang Susilawatie disambut hangat komisioner KPU. Mereka lalu lalu menyerahkan berkas syarat pendaftaran kepada Ketua KPUD Katingan Wahyuni. Setelah diperiksa, berkas dinyatakan lengkap dan diterima untuk melanjutkan ke tahapan berikutnya.

Bersama wakilnya Endang Susilawatie, mantan Bupati Katingan periode 2018-2023 Sakariyas berkomitmen melanjutkan Katingan bermartabat dengan perioritas pembangunan infrastruktur jalan, peningkatan ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

"Komitmen kami untuk membawa kemajuan Kabupaten Katingan," ujar Sakariyas, Kamis (29/8/2024).

Seusai mendaftar di KPU, keduanya dijadwalkan untuk menjalani pemeriksaan kesehatan. Mereka siap berkontestasi dalam Pilkada Katingan 2024.

Topik Menarik