Nasib Pegawai Indofarma: Gaji Tidak Dibayar sampai Tak Mampu Beli Beras

Nasib Pegawai Indofarma: Gaji Tidak Dibayar sampai Tak Mampu Beli Beras

Terkini | okezone | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 15:44
share

JAKARTA - Karyawan Indofarma mengungkapkan kondisi perusahaan tidak membayarkan gaji. Bahkan untuk membeli beras satu liter, pegawai Indofarma sudah tidak sanggup lagi.

Hal ini pun disampaikan langsung Serikat Pekerja Indofarma ke Komisi VI DPR RI. Ketua Umum SP Indofarma Meidawati mengatakan, dugaan fraud yang terjadi pada perusahaan sangat menyulitkan semua pekerja. Pasalnya, tidak ada gaji yang dibayarkan Indofarma.

"Kami tidak gajian, lalu manajemen sampai sekarang juga mau merumahkan kami dengan gaji yang kecil. Kami makan apa pak," ujarnya, dikutip dari akun X @MurtadhaOne1, Jumat (30/8/2024).

Dia mengatakan, ada anggota serikat pekerja yang menyampaikan tidak bisa membeli beras karena tidak memiliki uang. Hal ini pun sangat miris.

"Ada yang WA anggota kami bilang tolong berikan gaji kami karena beras seliter saja tidak ada di rumah. Rp15.000 pak seliter dan kami tidak sanggup beli itu," ujarnya.

Pekerja Indofarma tentu sudah menyampaikan kondisi ini kepada Holding BUMN Farmasi, Kementerian BUMN dan Kementerian Ketenagakerjaan. Bahkan para pekerja sudah menggelar unjuk rasa menuntuk pembayaran gaji tersebut.

"Nyatanya sampai sekarang tidak selesai, lalu surat kami ke mana? Sudah kami berikan dan kami punya hara[an besar ke sini (Komisi VI DPR) untuk didengarkan oleh DPR karena ini adalah Rumah Rakyat tolong dengarkan aspirasi kami, bahwa sampai hari ini kami belum dapat penyelesaian," ujarnya.

Topik Menarik