Usai Tes Kesehatan, Pramono Kaget Disetrum dan Rano Karno Pinggangnya Pegal Dipaksa Treadmill

Usai Tes Kesehatan, Pramono Kaget Disetrum dan Rano Karno Pinggangnya Pegal Dipaksa Treadmill

Terkini | okezone | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 19:19
share

JAKARTA - Bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta 2024, Pramono Anung dan Rano Karno selesai menjalani tes kesehatan yang dilakukan sejak Jumat (30/8/2024) pagi sebagai syarat Pilkada serentak 2024. Keduanya memiliki kesan berbeda.

Pramono Anung menyampaikan, dirinya bersama Rano Karno menjalani pemeriksaan kesehatan dengan senang hati. Semua dokter yang terlibat, menurutnya ramah-ramah.

"Walaupun saya enggak pernah disetrum, saya juga disetrum. Belum pernah seumur hidup saya dsetrum karena untuk mengetahui syaraf," ujar Pramono usai pemeriksaan kesehatan di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat.

Tak hanya itu, Pramono juga memberikan kesan lainnya dalam pemeriksaan tadi. Salah satu yang diingat ketika wawancara dengan psikiater.

"Tadi pertanyaan psikiaternya juga susah sekali, saya enggak nyangka. Tapi untunglah saya karena biasa kerja keras, biasa mikir Alhamdulillah bisa dijawab semua, mudah-mudahan hasil kesehatannya baik, hasil tes psikologinya juga baik," ujar Menteri Sekretaris Kabinet itu.

Dalam kesempatan yang sama, Rano Karno juga turut membagikan kesannya selama mengikuti tes kesehatan. Salah satu yang paling diingat adalah ketika dirinya menjalani tes kesehatan melalui treadmill.

"Saya pikir hanya bercanda saja, enggak tahunya treadmill-nya luar biasa dokter itu. Saya sudah bilang, Pak jangan lama-lama ini pinggang gue pegal. Gak bisa Mas, mesti ada standarnya. Aduh kita kayak orang naik gunung. Tapi artinya ya itulah mekanisme atau ketentuan yang disampaikan oleh KPUD," ujar Rano.

Pria yang kenal dengan sapaan Bang Doel ini menyebut jika Pramono Anung justru tak mengalami hal yang sama ketika menjalankan tes kesehatan melalui treadmill. "Beliau kan gowes, treadmill-nya 10 menit, targetnya melampaui dari 30 menit. Yang repot habis Mas Pram saya. Saya tukang oplet, dia tukang gowes. Oplet ngos-ngosan kan," pungkasnya.
 

Topik Menarik