Timnas Indonesia U-20 Tumbang 0-2 dari Thailand U-20, Ini Pembelaan Indra Sjafri

Timnas Indonesia U-20 Tumbang 0-2 dari Thailand U-20, Ini Pembelaan Indra Sjafri

Terkini | okezone | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 20:12
share

SEOUL - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 tumbang 0-2 di tangan Thailand U-20 dalam matchday kedua Seoul Earth On Us Cup 2024, pada Jumat (30/8/2024) sore WIB. Menurut pelatih Indra Sjafri, kekalahan itu memang tak bisa terjadi karena Garuda Nusantara tak menurunkan kekuatan terbaiknya.

Ya, dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Mokdong tersebut, Garuda Nusantara tidak turun dengan kekuatan penuh. Indra Sjafri sengaja melakukannya karena ingin memberikan menit bermain kepada pemain yang lain, toh laga tersebut juga merupakan pertandingan uji coba.

Jadi, Indra Sjafri mengatakan tidak menitik beratkan Timnas Indonesia U-20 wajib meraih kemenangan dalam laga melawan Korea Selatan U-20. Pasalnya, laga itu dia maksimalkan untuk mencoba beberapa pemain yang belum tampil dalam laga sebelumnya serta percobaan taktik.

"Kami melawan Thailand kita turun dengan line up berbeda. Sebab, tujuan kita di turnamen ini adalah mencoba pemain baru itu penting sekali. Itu mengambil kesimpulan apakah mereka itu benar-benar berkualitas atau tidak. Jadi, memang ada perubahan," kata Indra Sjafri usai laga, Jumat (30/8/2024).

"Kami coba babak kedua untuk melakukan pergantian, ada dua sampai tiga pemain baru," tambahnya.

Dalam laga sebelumnya, Skuad Garuda Nusantara di luar dugaan mampu menaklukan Argentina dalam Seoul Earth on Us Cup 2024. Sebab, mereka meraih kemenangan 2-1 atas tim lawan.

Topik Menarik