Pasangan Maesyal Rasyid-Intan Nurul Hikmah Daftar Pilbup ke KPU Tangerang

Pasangan Maesyal Rasyid-Intan Nurul Hikmah Daftar Pilbup ke KPU Tangerang

Terkini | okezone | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 21:57
share

TANGERANG - Calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus termasuk Partai Perindo mendaftarkan Maesyal Rasyid-Intan Nurul Hikmah ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tangerang. Sebelum ke KPUD, mereka menggelar deklarasi pencalonan bersama 15 partai politik pengusung.

Semenjak pagi hari, Kamis (29/8/2024), ribuan kader dari 15 partai politik di Kabupaten Tangerang mendatangi lapangan Citra Raya untuk menggelar deklarasi dukungan terhadap pasangan Maesyal Rasyid-Intan Nurul Hikmah.

Deklarasi dilakukan secara bersama-sama dipimpin ketua partai politik yang ada di Kabupaten Tangerang yang juga dihadiri langsung oleh pasangan calon.

Wasekjen Partai Perindo Virdian Aurellio mengatakan, Perindo mempunyai kepentingan untuk 5 tahun ke depan. Di mana, pasangan Maesyal Rasyid adalah sosok yang sangat mumpuni dalam memimpin Kabupaten Tangerang di masa mendatang. Sehingga, pihaknya harus memilih dan mendukungnya untuk menjadikan Tangerang ke arah lebih baik.

Usai deklarasi pasangan, Maesyal Rasyid-Intan Nurul Hikmah langsung dikawal para ketua partai bersama ribuan pendukung mendaftarkan diri sebagai pasangan bupati dan wakil bupati.

Pendaftaran diterima langsung jajaran Komisioner KPUD Kabupaten Tangerang dan Bawaslu setempat. Seluruh berkas diberikan ke pihak KPUD untuk dilakukan verifikasi.

 

Ketua KPU Kabupaten Tangerang Muhammad Umar mengatakan, Maesyal bersama wakilnya mendatangi KPU Kabupaten Tangerang untuk menyerahkan berkas persyaratan yang dibutuhkan dalam mendaftarkan diri sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Tangerang.

Selama dibukanya pendaftaran sejak 27 Agustus, tiga pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Tangerang telah menyerahkan semua berkas untuk maju pada kontestasi Pilkada mendatang.

Sementara itu, Maesyal Rasyid mengatakan, kalau hari ini bersama calon wakil bupati datang untuk mendaftarkan diri sebagai peserta kontestasi Pilkada 2024. Semuanya berjalan lancar dan terima semua berkas pendaftaran.

Usai terdaftarkan sebagai pasangan calon Pilkada, para peserta kontestasi pemilihan bupati selanjutnya akan menjalani pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Jumat 30 Agustus 2024.

Topik Menarik