Pilkada Manggarai 2024: Perindo Dukung Maksi-Ronald

Pilkada Manggarai 2024: Perindo Dukung Maksi-Ronald

Terkini | okezone | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 21:51
share

MANGGARAI - Partai Perindo resmi mengalihkan dukungan ke pasangan Maksimus Ngkeros dan Ronald Susilo (Maksi-Ronald) di Pilkada Manggarai 2024. Dukungan Perindo sebelumnya adalah untuk pasangan Heribertus Ngabut-Karolus Mance (Humanis). 

Humanis dinyatakan gagal maju ke Pilkada Manggarai. Hingga hari terakhir jadwal pendaftaran, Kamis (29/8/2024), pasangan ini tak kunjung mendaftarkan diri ke KPUD Kabupaten Manggarai. 

Ketua DPD Perindo Kabupaten Manggarai, Timoteus Terang mengungkapkan pasangan Heribertus Ngabut-Karolus Mance telah mengantongi dukungan Perindo tapi gagal mendapatkan partai koalisi. 

"Karena tidak dapat partai koalisi sehingga tidak memenuhi syarat berdasarkan Undang-undang. Sehingga DPP Perindo mulai dari kemarin mengalihkan SK yang baru kepada pasangan Maksi-Ronald," ungkap Terang di Kantor KPU Kabupaten Manggarai, Kamis (29/8/2024). 

Diketahui, partai Perindo saat ini menempati 3 kursi di DPRD Manggarai. Bergabungnya partai besutan Angela Tanoesoedibjo itu ke Maksi-Ronald diharapkannya bisa memperkuat posisi mereka meraih kemenangan. 

Masuknya Perindo di antaranya menambah tebal kelengkapan dokumen pasangan Maksi-Ronald yang sempat ditolak oleh KPUD Manggarai pada pendaftaran pertama karena belum lengkap. 

Perindo pertama kali menunjukkan dukungannya ke Maksi-Ronald persis saat pasangan tersebut mendatangi KPUD kedua kalinya untuk membawa tambahan dokumen yang belum ada pada saat pendaftaran. 

 

Bakal Calon Bupati Manggarai, Maksimus Ngkeros mengatakan, dokumen pendaftaran Maksi-Ronald telah dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU Kabupaten Manggarai untuk diproses lebih lanjut.

"Maksi-Ronald sudah penuhi perbaikan dokumen sesuai permintaan dari KPU dan kami sudah serahkan tadi dan sudah diterima, termasuk dokumen partai Perindo," ujar Maksi.

Dengan masuknya Perindo, maka akhirnya ada tiga partai politik yang berkoalisi mengusung paket Maksi-Ronald pada Pilbup Manggarai 2024, yakni Demokrat, PAN dan Perindo.

Topik Menarik