Tangkap Penembak PKL di Kantor Bawaslu Lampung, Polisi Malah Temukan Narkoba

Tangkap Penembak PKL di Kantor Bawaslu Lampung, Polisi Malah Temukan Narkoba

Terkini | okezone | Minggu, 1 September 2024 - 12:33
share

BANDARLAMPUNG - Klinton AL Holiab Sinaga (19) pelaku penembakan terhadap mahasiswa PKL di kantor Bawaslu Lampung tertangkap. Saat ditangkap di persembunyiannya di sebuah penginapan di daerah Rangai Lampung Selatan, polisi menemukan narkoba jenis ganja dan sabu.

Kapolresta Bandarlampung, Kombes Abdul Waras mengatakan, pelaku ditangkap di Desa Rangai, Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (31/8/2024) sekitar pukul 04.00 WIB.

Abdul Waras menyebutkan, saat ditangkap ditemukan juga barang bukti berupa sabu dan ganja serta senjata api.

"Benar, ada narkoba jenis ganja dan sabu saat pelaku ditangkap serta senjata air soft gun yang digunakannya untuk menembak korban," ujar Abdul Waras di Mapolsek Sukarame, Minggu (1/9/2024).

Selain senjata api dan narkoba, lanjut Kapolresta, anggota juga menemukan barang bukti lainnya berupa timbangan digital serta beberapa pipet dan plastik klip. Abdul Waras menerangkan, untuk jumlah barang bukti sabu saat ini masih dalam proses perhitungan.

"Jumlah masih dihitung, jika dilihat cukup banyak. Ada beberapa paket besar ganja serta paket besar sabu-sabu yang masih dalam bentuk kristal," jelas dia.

Menurut Kapolresta, saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman terkait siapa pemasok narkoba untuk pelaku.

"Masih kami dalami asal narkoba ini, keterangan yang bersangkutan masih kami gali," pungkasnya.

Sebelumnya, seorang mahasiswa PKL di Kantor Bawaslu Lampung bernama Sandi Polanda ditembak oleh orang tak dikenal pada Rabu (28/8).

Dia ditembak tamu yang menginap di Hotel Asoka Bandarlampung yang terletak tepat di samping kantor Bawaslu Lampung.

Saat terjadi penembakan tersebut, korban bersama kedua temannya tengah duduk santai dan menikmati makan siang di lantai dua kantor tersebut.

Topik Menarik