Empat Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta telah Mengikuti Tes Kesehatan

Empat Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta telah Mengikuti Tes Kesehatan

Terkini | purwakarta.inews.id | Minggu, 1 September 2024 - 15:40
share

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id - Empat bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Purwakarta telah selesai menjalani pemeriksaan kesehatan, yang merupakan salah satu sarat dalam proses Pilkada 2024.

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan selama dua hari, mulai Jumat 30 sampai 31Agustus 2024, di RSHS Bandung.

"Tes kesehatan Bapaslon yang berlangsung dua hari di RSHS Bandung sudah selesai. Bapaslon semua hadir," ungkap Ketua KPU Kabupaten Purwakarta, Dian Hadiana, Sabtu (31/8/2024).

Dian mengatakan, pemeriksaan hari pertama dimulai pukul 13.00 WIB sampai 22. 00 WIB. Sementara hari kedua dimulai pukul 07.00 WIB sampai 15. 30 WIB. "Pemeriksaan kesehatan ini meliputi tes jasmani dan rohani," jelasnya.

Ia menyebut berdasarkan keterangan dari pihak rumah sakit, hasil tes kesehatan Bapaslon sudah dapat diterima dalam kurun waktu dua hari.

 

Hasil pemeriksaan kesehatan itu akan menjadi salah satu persyaratan yang nanti akan dijadikan bahan untuk verifikasi persyaratan calon.

"Tujuan dalam tahapan ini (tes kesehatan) untuk menguji kemampuan baik jasmani maupun rohani bagi Bapaslon, apabila yang bersangkutan terpilih," ujar Dian.

Diketahui, empat pasangan yang menjalani tes kesehatan tersebut yakni Anne Ratna Mustika - Budi Hermawan, H. Zainal Arifin - H. Sona Maulida Roemardie, Saepul Bahri Binzen - Abang Ijo Hapidin dan Yadi Rusmayadi - Pipin Sopian. ***

 

Topik Menarik