RK Pastikan Satu Frekuensi dengan Program Prabowo-Gibran jika Terpilih di Jakarta

RK Pastikan Satu Frekuensi dengan Program Prabowo-Gibran jika Terpilih di Jakarta

Terkini | inews | Minggu, 1 September 2024 - 19:37
share

JAKARTA, iNews.id - Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jakarta 2024 Ridwan Kamil (RK) memastikan akan satu frekuensi dengan pemerintahan pusat di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. RK optimistis nantinya dipercaya oleh warga Jakarta untuk memimpin lima tahun mendatang.

Hal ini diungkapkan saat menerima dukungan dari 33 komunitas relawan se-Jakarta. Deklarasi ini dilakukan di acara launching Pasukan Jalak, gerakan yang lahir dari Rumah Keluarga Besar (RKB), relawan pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Kalau kami menang, insyaallah kan berarti Pak Presiden Prabowo juga satu frekuensi dengan kami sebagai sama-sama koalisi kan," kata RK di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Minggu (1/9/2024).

Mantan Gubernur Jawa Barat itu memberi kepastian jika Prabowo akan tenang bila RK-Suswono menang. Jakarta akan diurus oleh koalisi pendukung Prabowo-Gibran.

"Beliau tenang, beliau fokus, Jakarta diurus oleh koalisi yang kebetulan saya juga (mantan) ketua TKD (tim kampanye daerah), memenangkan Pak Prabowo-Gibran, 58 persen, tertinggi 18 juta suara," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Mantan Komandan Golf Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Haris Rusly Moti meyakini Jakarta baru di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil akan lebih maju. Menurut dia, penting memilih calon pemimpin daerah yang selaras dengan apa yang menjadi program Prabowo-Gibran.

Kami tidak menghendaki gubernur, bupati, wali kota menjadi oposisi terhadap pemerintah pusat, sebagai kepala daerah secara konstitusi sudah seharusnya selaras dan tunduk melaksanakan kebijakan pemerintah pusat, tutur Moti.

Topik Menarik