8 <i>Hidden Gems</i> Hong Kong Wajib Dijelajahi, Nomor 2 Berjuluk <i>Little</i> Indonesia!

8 Hidden Gems Hong Kong Wajib Dijelajahi, Nomor 2 Berjuluk Little Indonesia!

Terkini | okezone | Senin, 2 September 2024 - 08:32
share

8 HIDDEN gems Hong Kong ini wajib dijelajahi. Hong Kong memiliki daya tarik sendiri untuk memikat hati para wisatawan yang berkunjung ke Asia.

Negara ini terkenal dengan pusat perdagangan dan keuangannya. Datanglah ke Hong Kong untuk menikmati keseruan perjalanan 'harta karun' yang mana jarang diketahui.

Anda juga dapat merasakan tempat-tempat yang damai, berbelanja, serta menyantap makanan khas Hong Kong dengan cita rasa orientalnya. Berikut 8 hidden gems di Hong Kong yang bisa Anda eksplor sebagaimana mengutip laman Channel News Asia .

8 hidden gems Hong Kong wajib dijelajahi


1. Pulau Peng Chau
Pulau Peng Chau atau disebut Pulau Datar berjarak satu meter dari pulau utama Hongkong. Pulau Peng Chau merupakan pulau terpencil yang paling relatif lebih sepi dari pengunjung.

Meskipun ukurannya kecil, pulau yang menawan ini dipenuhi dengan sudut yang Instagram-able dan fotogenik - mulai dari sisa-sisa pabrik tua, pantai dan kuil, hingga seni jalanan yang menambah semangat komunitas yang tenang ini.

(Foto: Instagram/@travelkisse)

2. Sham Shui Po
Kawasan Sham Shui Po, salah satu distrik wisata di Hong Kong, kerap dijuluki 'Little Indonesia'. Selain mudah diakses, kota ini merupakan surga belanja.

Pasar jalanan menjual barang-barang murah dan berkualitas, serta masakan lokal di gang-gang yang padat. Julukan 'Little Indonesia' juga diperoleh lantaran di tempat ini Anda tak akan kesulitan mencari kuliner atau makanan khas Indonesia.

3. Pelabuhan Arberdeen
Merupakan kampung nelayan, yang mana dapat kamu kunjungi sebagai destinasi wisata Hongkong selanjutnya. Melihat bagaimana kehidupan sehari-hari seorang nelayan. Anda juga dapat mencoba melukis tangan dengan tanda nama kita yang dapat dijadikan suvenir.

4. Pulau Lantau
Pulau Lantau merupakan pulau terbesar di Hongkong. Anda bisa menjelajahi pantai, berkunjung ke Big Buddha dan bar-restoran di Teluk Discovery hanya dalam waktu sehari saja.

Jika Anda menyukai kegiatan di luar dan tipikal aktif, Pulau Lantau adalah surga yang Anda cari selama ini, tapi di samping itu juga banyak hal yang dapat ditawarkan ke penggemar sejarah dan pecinta budaya. Anda juga dapat melakhkan kegiatan melukis, mengeksplor taman herbal atau bersantai sambil menikmati secangkir kopi.

5. Biara TSZ Shan
Tsz Shan Monastery adalah biara Buddha Tiongkok yang didirikan untuk melestarikan warisan Dharma yang diajarkan oleh Buddha ??kyamuni. Berlokasi di Wilayah Baru di sepanjang lereng bukit di wilayah Tai Po.

(Foto: Instagram/@grace_lgracie)

Patung perunggu setinggi 76 meter dari Guanyin, terinspirasi dari Lagu Dinasti Patung. Pengunjung akan tiba di Teras Kebahagiaan yang menampilkan kolam teratai berbentuk bulan sabit. Kolam ini melambangkan tanah suci yang tenteram dan tidak tercemar.

6. Sha Tau Kok
Kota Borden yang bersejarah di paling utara Hong Kong, bersebalahan dengan Shenzhen. Pengunjung membutuhkan Izin khusus di bawah pengawasan polisi.

Penduduk lokal juga harus menunjukkan kartu identitasnya untuk masuk ke desa. Ikoniknya, bangunan di tempat ini dihiasi dengan cat berwarna terang.

7. Kampung Lai Chi Wo
Butuh waktu 20 menit untuk sampai menggunakan kapal dari Sha Tau Kok. Lai Chi Wo dulunya dihuni oleh imigran cina yang melarikan diri ke selatan Pada abad ke 17.

Banyak keturunan dari keturunan asli kampung ini yang masih tinggal di sini. Namun mereka yang pernah ditinggalkan oleh petani sekarang dirawat oleh penghuni baru.

8. Pulau Cheung Chau
Di Pulau Cheung Chau pengunjung tidak diperbolehkan membawa kendaraan pribadi masuk. Biasanya pulau ini dijadikan tempat wisata terlebih lagi di akhir pekan.

Untuk mencapai menuju pulau ini dapat menaiki kapal selama 35 hingga 55 menit, tergantung jenis kapal yang dinaiki. Di pulau ini juga ada museum bioskop lama, yang bisa dikunjungi.

Topik Menarik